Kapolres Taput Irup Peringatian Hari Kebangkitan Nasional di Tarutung

Pemkab Taput bersama sejumlah elemen masyarakat, Jumat (20/5/2022), memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Tangsi Tarutung.

topmetro.news – Pemkab Taput bersama sejumlah elemen masyarakat, Jumat (20/5/2022), memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Tangsi Tarutung.

Upacara bendera yang berlangsung setiap tanggal 20 Mei, secara nasional di NKRI itu adalah untuk mengenang jasa para pahlawan. Khususnya penghormatan kepada Bung Tomo selaku penggagas dalam membangkitkan masyarakat Indonesia dalam bidang pendidikan.

Pada upacara bendera di Tapanuli Utara, bertindak sebagai Irup Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH, Perwira Upacara Kompol D Simarmata dan Komandan Upacara Kapten Inf G Sihombing.

Hadir dalam upacara tersebut Kajari Taput Much Suroyo SH, Asisten I Pemkab Taput Parsaoran Hutagalung, mewakili Dandim 0210/TU Pasi Intel 0210/TU Kapten Ctp S Situmorang, Wakapolres Taput Kompol J Sitompul, perwira staf dan Danramil jajaran Taput, perwira staf Polres Taput dan Danton Bantaliyon Kompi A Yonif 123/RW Letda Inf Ringkot Samosir.

Sedangkan peserta upacara yaitu 1 SST personel Kodim 0210/T, 1 SST personel Polres Taput, 1 SST personel Satpol PP, 1 SSK ASN Pemkab Taput, 1 SST Akper Taput, 2 SST siswa SMA dan 1 SSK Pramuka.

Irup Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informasi yang pada intinya menyebut, Hari Kebangkitan Nasional adalah untuk mengenang jasa para pahlawan dalam membangkitkan situasi negara. Di mana dahulu penggagasnya adalah Budi Utomo untuk membangkitkan masyarakat Indonesia dalam bidang pendidikan.

“Di tengah keterpurukan kita di masa Pandemi Covid-19, kita tetap bangkit, karena kita mempunyai semangat kebangkitan nasional. Dengan situasi keterpurukan dunia, ayo kita bangkit lebih kuat,” ujar menteri.

Setelah upacara di lapangan selesai, seluruh rombongan dan peserta upacara melaksanan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tangsi Tarutung.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment