Bupati Taput Tinjau Pembukaan Jalan Sepanjang 3,7 Km

Bupati Taput meninjau pembukaan jalan sepanjang 3,7 km di Desa Sitabotabo Toruan Kecamatan Siborongborong, Sabtu (2/7/2022). Turut mendampingi Kasatpol PP, Kadis Infokom, dan Kabag Protokol.

topmetro.news – Bupati Taput meninjau pembukaan jalan sepanjang 3,7 km di Desa Sitabotabo Toruan Kecamatan Siborongborong, Sabtu (2/7/2022). Turut mendampingi Kasatpol PP, Kadis Infokom, dan Kabag Protokol.

Pembukaan jalan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Sitabotabo Toruan karena merupakan jalan yang dapat menuju sentra-sentra pertanian. Desa Sitabotabo Toruan sendiri merupakan penghasil padi di Kecamatan Siborongborong.

Pemkab Taput dalam hal ini Dinas PUPR menurunkan alat berat untuk membuka jalan usaha tani tersebut sepanjang 3,7 km. Pembukaan jalan itu juga bersifat gotong-royong dengan pemerintahan desa dan masyarakat.

Dalam kesempatan kunjungan Bupati Taput dalam hal meninjau pembukaan jalan tersebut, Kepala Desa Sitabotabo Toruan pin menyampaikan harapannya kepada bupati.

“Saya berharap kepada Bapak Bupati permohonan saya untuk melanjutkan pembukaan jalan usaha tersebut sepanjang 2 km lagi. Agar dapat tuntas. Karena itu juga menuju sentra pertanian masyarakat,” ungkap kepala desa.

Setelah pembukaan jalan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bupati. “Masyarakat Desa Sitabotabo yang dominan bertani menjadi sangat senang dan bersemangat untuk bertani karena akses jalan sudah terbuka. Dulunya masyarakat sangat susah untuk menempuh jalan ke lokasi pertanian mereka. Terima kasih Bapak Bupati Nikson Nababan telah memberikan perhatian kepada kami masyarakat Desa Sitatabo Toruan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Taput mengatakan, permohonan kelanjutan pembukaan jalan sepanjang 2 km akan jadi perhatian. Tahun depan, katanya, akan ada 15 titik lokasi gotong royong untuk jalan usaha tani dan perkerasan jalan.

“Harapan saya, para petani semakin semangat untuk bertani, agar ketahanan pangan kita tetap terjaga,” ujar bupati.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment