Cafe Literasi di Pinggir Kisik Kota Rembang

Cafe Literasi di Pinggir Kisik Kota Rembang

topmetro.news – Cafe Literasi di Rembang, Rembang merupakan salah satu kota dari Provinsi Jawa Tengah yang terletak diujung paling Timur. Ia berbatasan dengan Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Rembang, bisa dikategorikan kota kecil yang unik dan lengkap. Selain dikelilingi oleh lautan, ia juga dikelilingi pegunungan. Ketika melewati kota ini, kamu akan disuguhi pantai-pantai yang berjejer indah. Menariknya lagi, wisata di pantai Rembang sangat ramah dikantong.

Bahkan bisa dikatakan gratis. Kamu hanya perlu membayar uang parkir saja. Untuk sepeda motor dikenai tarif 5000 rupiah. Untuk mobil 10.000 rupiah. Minim badget banget kan?

Kabar gembiranya lagi, untuk kalian yang punya hobi menulis, membaca, dan berliterasi, bisa mengunjungi salah satu cafe yang ada di pantai Plawangan. Selain bisa ngopi dan menikmati gelombang air laut, kamu juga bisa membaca beragam buku bacaan. Ada berbagai buku bacaan untuk menambah literasi kamu disana, sahal satunya adalah tentang info parenting bagi calon ibu.

Cafe literasi di Rembang ini mempunyai desain kuno ini, menyediakan satu ruangan untuk perpustakaan. Para pengunjung bebas menikmati buku bacaan apa saja yang ada diperpustakaan secara gratis. Jika kalian tertarik untuk membawa pulang buku bacaan tersebut, disediakan pula fasilitas untuk meminjam. Heem… seru banget kan.

Ohh iya, untuk kalian yang badgetnya minimalis ataupun pas-pasan, tidak perlu cemas, takut, apalagi minder. Harga makanan yang dibandrol dicafe ini sangat bersahabat untuk mahluk kang tak punya uang macam kita. Hiks.

Supaya tidak penasaran, kami telah spil beberapa menu sekalian harganya di cafe literasi ini.

1. Kopi Hitam

Kopi hitam ini menjadi menu favorit kaum laki-laki. Selain aroma kopinya yang khas banget, Kopi hitam lelet ini biasa digunakan untuk menemani hisapan rokok. Dan Rasanya tidak afdhol memang kalau berkunjung ke Rembang tapi tidak mencoba kopi leletnya. Harga kopi ini hanya 5000 rupiah saja.

2. Minuman Rasa-Rasa

Hampir sama seperti cafe-cafe pada umumnya. Cafe literasi juga menyedikan beragam jenis minuman. Mulai dari Nutrisari, marimas, sirup, es jeruk, es teh, pop ice, jus buah, dan lain sebagainya. Untuk minuman jenis ini dibandrol mulai harga 3000 rupiah sampai dengan 10.000 rupiah.

3. Camilan

Terdapat beberapa camilan yang selalu ready bahkan menjadi makanan khas dari kafe ini. Rasanya yang lezat membuat para pengunjung selalu ketagihan untuk memesan. Apalagi ditunjang dengan harga yang sangat-sangat minimalist. Harga camilan di cafe literasi dibandrol mulai 6000 rupiah sampai dengan 10.000 rupiah per porsi.
Camilan yang tersedia seperti; Tempe goreng, pentol, snack Kentang, Tahu goreng, dan lain sebagainya.

Penulis | Daim

Related posts

Leave a Comment