Pimpinan OPD Belum Mampu Realisasikan Niat Wali Kota Medan

Pimpinan OPD Belum Mampu Realisasikan Niat Wali Kota Medan
Advertisement

topmetro.news Anggota Komisi IV DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution, menilai niat baik Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menjadikan kota lebih baik dari sebelumnya, tidak mampu direalisasikan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di bawahnya.

Terkesan, kegiatan pembangunan kota ini hanya sebatas menghabiskan anggaran.

“Niat Wali Kota Medan baik, tapi soal kajian teknisnya kan ada di OPD masing-masing. Misalnya, Dinas PU dengan terobosan penanggulangan banjirnya, Dinas Perkimtaru dengan penataan kotanya dan Dinas Kebersihan dan Pertamanannya menjadikan Medan bebas sampah,” ungkap Dedy pada Jumat (25/11/2022).

Ia mengatakan kepala OPD tidak mempunyai visi misi yang jelas. Kegiatan di instansi mereka, hanya sebatas proyek berjalan tanpa memiliki hasil akhir yang dapat Wali Kota Medan banggakan.

“Kepala OPD belum mampu menterjemahkan apa yang diinginkan Wali Kota Medan. Periode sekarang ini lah anggaran di Dinas PU begitu besar, karena untuk mengantisipasi banjir. Tapi belum ada bukti yang jelas dilakukan dinas ini. Semua hanya try and eror,” bebernya.

Lebih lanjut, Dedy menyebut, Walikota Medan berharap besar terhadap kepala OPD yang ia pilih. Namun faktanya, komunikasi yang terjalin di antara keduanya belum berjalan dengan baik.

“Walikota Medan ini pun baru kenal dengan kepala-kepala OPD ini, bukan kawan dari kecil dan bukan kawan sekolahnya juga mereka yang mungkin udah tau karakter masing-masing. Setelah duduk jadi Walikota lah mereka saling kenal dan berharap bisa membantu pemerintahannya,” tukasnya.

“Kenyataannya, visi dan misi Wali Kota Medan saat kampanye dulu belum bisa direalisasikan kepala OPD. Ini lah yang harus di benahi sebelum sisa masa jabatan berakhir,” tutupnya.

reporter : Thamrin Samosir

Advertisement

Related posts

Leave a Comment