Polsek Patumbak Bangun Gedung Baru

TOPMETRO.NEWS – Guna meningkatakan pelayanan terhadap masyarakat, Polsek Patumbak membangun gedung baru. Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru yang terletak di Jalan Pertahanan Pasar 2 Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang itu secara simbolis dilakukan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho SH,SIK,Mhum, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan serta dihadiri unsur Muspida kota Medan dan kabupaten Deliserdang serta seluruh pejabat utama Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho dalam kesempatannya mengatakan pembangunan gedung Polsek Patumbak ini untuk meningkatkan kinerja personel Polsek Patumbak agar semakin dapat memberi pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

“Keberadaan polri di tengah masyarakat harus menciptakan rasa aman dan nyaman. Oleh sebab itu, dengan pembangunan kantor baru Polsek Patumbak ini semakin meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol Sandi.

Selain itu, Sandi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi Polisi Kita, jika ada polisi nakal atau gangguan kamtibmas lainnya.

“Bila ada anggota Saya yang usil atau nakal, silahkan photo dan laporkan kepada Saya atau bisa juga melaporkannya melalui Aplikasi Polisi Kita,” imbau mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Kepada PT Trimurti Perkasa, orang nomor satu di Mapolrestabes medan ini mengapresiasi pihak perusahaan tersebut yang turut membantu proses pembangunan gedung baru Polsek Patumbak melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).
“Kami sangat mengapresiasi pihak PT Trimurti yang telah membantu pembangunan Polsek Patumbak melalui dana CSR-nya,” imbuh alumnus Akpol tahun 1995 ini sembari memohon doa dari semua pihak agar pembangunan dapat berjalan lancar sesuai rencana.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan. Orang nomor satu di kabupaten Deliserdang ini berharap pembangunan Polsek Patumbak yang sudah lama direncanakan ini semakin meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Pembangunan gedung Polsek ini sudah lama direncanakan. Namun sekarang baru dapat diwujudkan. Semoga dengan ini, pelayanan prima terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Patumbak, Deliserdang dapat ditingkatkan,” harapnya seraya mengatakan polisi merupakan bagian dari masyarakat, bukan untuk ditakuti namun untuk kebersamaan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah – tengah masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Patumbak, Kompol Yasir Ahmadi SIK selaku ketua panitia pembangunan dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Kapolrestabes,Dandim dan seluruh undangan yang hadir.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian. Untuk pembangunan Polsek Patumbak dana yang dianggarkan sekitar 600 juta ruoiah. Sebagian dananya diperoleh dari hibah dan CSR,” ucapnya.

Selain itu, Yasir menargetkan pembanguanan selesai sesuai jadwal yang ditentukan dan dapat diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

“Oleh sebab itu, Saya selaku ketua pembangunan gedung Polsek Patumbak memohon doa dan dukungan dari semua pihak,” kata Alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Patumbak ini menyebutkan, peletakan batu pertama pembangunan gedung ini sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara polri dan masyarakat.

“Ini adalah momentum untuk mempererat hubungan antara polri dan masyarakat guna membangun harmonisasi di antara institusi dan steakholder agar tercipta suasana kamtibmas yang aman dan nyaman,” sebut mantan Kapolsek Medan Labuhan ini.

Pantauan di lokasi, acara yang dihadiri sekitar 500 an tamu undangan tersebut juga diisi dengan hiburan dan pembagian tali asih kepada anak yatim piatu.(TM/RIJAM)

Related posts

Leave a Comment