Safei Pylly Dipanggil PSSI Ikuti Workshop Penyegaran Instruktur Pelatih

Workshop Penyegaran Instruktur Pelatih

topmetro.news – Pelatih asal Sumatera Utara yang sarat akan pengalaman yakni, Safei Pylly mendapatkan kehormatan dipanggil PSSI Pusat untuk mengikuti Workshop Penyegaran Instruktur Pelatih PSSI yang bakal dilaksanakan tanggal 25-28 Januari 2018 mendatang di National Youth Training Center PSSI di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Safei Pylly yang masih aktif membesut tim sepakbola PPLP Sumut serta memiliki Lisensi A AFC ini kepada Koran Top Metro (grup topmetro.news) pada Rabu (17/1/2018) kemarin menyatakan, atas pemanggilan dirinya oleh PSSI Pusat guna mengikuti Workshop Penyegaran Pelatih itu, adalah suatu hal yang luar biasa dan membanggakan bagi dirinya.

Atas pemanggilan PSSI itu, pria yang telah memasuki massa pensiun di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara ini kembali menuturkan, sebenarnya Pylly tak sendiri atas pemanggilan tersebut, dirinya bersama Liestiadi telah mendapatkan yang sama.

Tentunya, atas permanggilan itu, bagi Pylly tidak hanya bangga atas dirinya sendiri, melainkan pemanggilan tersebut merupakan satu penilaian yang baik oleh PSSI Pusat atas perkembangan sepakbola di Sumatera Utara.

” Saya sangat tak menyangka, PSSI memanggil saya untuk dapat mengikuti workshop penyegaran pelatih yang tergabung dengan pelatih-pelatih ternama di Indonesia. Hal ini, merupakan suatu kebanggan tersendiri dan salah satu kebangkitan sepakbola di Sumatera Utara.

Pylly yang telah banyak membesut tim profesional dan sering juga membawa tim pelajar Sumut tampil sebagai kampiun ini menambahkan, setelah mengikuti workshop dan penyeragan pelatih nantinya, ke depan dirinya telah memiliki program tersendiri untuk membina ataupun memilih pemain sepakbola yang benar-benar memiliki karakter, untuk bermain sepakbola yang profesional dengan disertai Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Memberikan yang Terbaik untuk Sepakbola Sumut

“Saya ingin, memberikan yang terbaik untuk sepakbola Sumatera Utara dan Indonesia ke depan. Dengan demikian, saya sangat mengidamkan sepakbola di Indonesia bisa kembali bersaing dengan negara-negara lainnya. Dan saya juga ingin, sepakbola di Sumatera Utara dapat disegani oleh daerah lain, dengan melahirkan pemain-pemain yang andal yang bisa memperkuat Timnas Indonesia nantinya,” ungkap Pylly yang mendapatkan dukungan penuh dari keluarga untuk membangkitkan sepakbola di Sumut bahkan Indonesia. (TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment