Cristiano Ronaldo Tersandung Kasus Pajak

cristiano ronaldo

topmetro.news – Kabar kurang sedap menimpa Cristiano Ronaldo dalam proses perpindahannya ke Juventus. Mantan punggawa Sporting Lisbon ini terkena kasus pajak di Spanyol dan mengharuskannya membayar denda 3,2 juta euro (Rp52,9 miliar).

Tak hanya denda, Ronaldo juga dijatuhi hukuman penjara selama 24 bulan. Hanya saja, dia tak harus menjalani hukuman penjara, karena di Spanyol, hukuman di bawah dua tahun masih dianggap tahap percobaan.

Kasua menjerat Ronaldo ini adalah terkait dugaan penipuan pajak 14,7 juta euro di tahun 2011-2014. Ronaldo disebut hanya mengakui pendapatan sebesar 11,5 juta euro dalam kurun waktu tersebut, padahal sebenarnya mencapai 43 juta euro.

Selain Ronaldo, dalam beberapa tahun terakhir ini, ada sejumlah pemain lain yang terkena kasus dugaan penipuan pajak. Termasuklah Lionel Messi yang pada tahun 2016 dinyatakan bersalah karena menghindari pajak sebesar 5 juta dolar AS.

BACA JUGA:

Infrastruktur Asian Games Hampir Rampung

Tisu Toilet Ronaldo

Sementara itu, eforia kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus terus berlanjut. Bahkan disebut membangkitkan kembali gairah kembali sepakbola Italia.

Sebagaimana diketahui, Juventus merekrut mantan pemain Manchester United ini dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 100 juta Euro dan menerima bayaran sebesar 30 juta Euro dalam kontraknya selama empat tahun.

Namun kemudian, kedatangan megabintang itu menjadi ajang manfaat bagi pebisnis setempat. Bahkan ada yang dugaan, gambar Ronaldo digunakan dalam bungkus tisu toliet yang diproduksi di Napoli, adalah tanpa izin.

Belum diketahui bagaimana reaksi Ronaldo soal gambarnya yang dibuat menjadi bungkus tisu toilet, apal;agi disebut tanpa seizinnya.

Hazard dan Real Madrid

eden hazard
Eden Hazard

Pasca-kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid langsung berupaya mencari pengganti. Salah satu yang mereka incar adalah pemain Belgia yang bersinar di Piala Dunia 2018, yaitu Eden Hazard.

Bahkan gelar pemain termahal dunia bisa diraih punggawa Chelsea itu, jika transfer senilai £112 juta (Rp2,132 triliun) bisa tercapai.

Sepertinya Chelsea menjadi klub yang menarik bagi Madrid. Karena selain Hazard, mereka juga mengincar Thibaut Courtois dengan mempersiapkan dana £35,5 juta.

Hanysa saja, Chelsea sepertinya akan ‘jual mahal’ terutama untuk Eden Hazard, dengan mematok harga £200 juta. Selain itu, mereka juga akan ‘memagari’ Hazard dengan mempersiapkan kontrak baru.

Satu lagi pemain supermahal yang jadi incaran Los Blancos adalah Striker Argentina, Mauro Icardi yang saat ini berada di Inter Milan. Dan sesuai klausul pelepasannya, maka Madrid harus mempersiapkan dana €110 juta (Rp1,869 triliun). (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment