Prediksi Liga 1 Indonesia PSMS Medan vs Persebaya 01 Desember 2018

prediksi liga 1 indonesia psms medan vs persebaya

TopmetroNews – Kali ini pertarungan reuni terjadi di Stadion Teladan. Kami menyajikan Prediksi Liga 1 Indonesia antar PSMS Medan vs Persebaya. Duel klasik tim perserikatan, nan bersejarah dipersepakbolaan Indonesia, bakal kembali kerjadi. PSMS Medan tetap membawa misi menang atas tamunya Persebaya Surabaya. Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 berlangsung, pada Sabtu (01/12/2018) direncanakan dumulai pukul 18:30 WIB di Stadion Teladan Medan. Mengusung poin tiga atas Persebaya tentu target mati bagi PSMS Medan, yang ingin menghindari zona degradasi.

Saat ini seperti kita ketahui bersama, PSMS Medan berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Mengoleksi 34 poin, tim berjulukan Ayam Kinantan ini fokus meraih poin penuh di tiga sisa kompetisi. Terpaut dua poin atas PS Tira diatasnya, PSMS Medan tidak mau tercampak ke Liga 2 Indonesia tahun depan. Jelas, kemenangan akan tetap menjadi nomor wahid bagi PSMS Medan.

Bersaing dengan tiga tim lainnya, yakni PS Tira, Perseru Serui dan Sriwijaya FC, tim yang dibesut Peter Butler ini, harus menyapu bersih di tiga laga sisa kompetisi. Rival utama PSMS Medan untuk terhindar dari degradasi datang dari PS Tira, sama-sama memiliki tiga pertandingan sisa, kedua tim juga ingin menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Dan tak kalah pentingnya, ketika kedua tim bertemu pada 5 Desember mendatang, PSMS Medan dan PS Tira harus saling mengalahkan untuk dapat bertahan di Liga 1 Indonesia. Dengan catatan, keduanya telah mengantongi kemenangan di dua laga.

Tapi, menghadapi tamunya Persebaya Surabaya, yang dibesut pelatih Djajang Nurjaman mantan pelatih PSMS Medan saat putaran pertama lalu, justeru akan tampil dengan all out untuk menjadi modal di laga selanjutnya. Menurunkan pemain intinya, PSMS Medan tetap belajar dari kesalahan yang dilakukan, dalam pertandingan sebelumnya.

PSMS Medan Lebih Diunggulkan

Bermain sebagai tuan rumah Tim Ayam Kinantan jelas lebih diunggulkan, kendati mereka sendiri saat ini masih terdampar di dasar klasemen. Akan tetapi meski demikian, anak anak Medan ini sepertinya harus sangat mewaspadai kinerja Persebaya, dalam beberapa pertandingan terakhir. Persebaya sanggup menaklukan lawan-lawan, yang berada di klasemen berada di papan atas. Bahkan, tim berjulukan Bajul Ijo itu, sempat menyandang julukan The Giant Killer, karena keberhasilan mereka menaklukan jajaran tim kuat calon juara.

PSMS jelang laga kali ini memang tampil sangat angin-anginan, terkadang mereka tampil luar biasa dan sanggup menaklukan lawan lawan kuat. Namun juga terkadang mereka beberapa kali harus kalah, di laga yang notabene mudah bagi mereka. Tidak mampu bangkit dari keterpurukan dalam beberapa laga terakhir pun membuat mereka harus berada di dasar klasemen, dan terancam terdegradasi kembali ke Liga 2 pada musim depan.

Memiliki motivasi tinggi untuk bisa bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, tampaknya akan jadi satu satunya bahan bakar pendorong PSMS. Diperkuat nama nama yang sangat berpengalaman di kancah sepakbola Indonesia, seperti Legimin Raharjo, Muhammad Roby, Amarzukih, hingga Reinaldo Lobo, tentu sebenarnya mereka memiliki modal yang sangat cukup bila dilihat dari segi komposisi pemain.

Masalah konsistensi dan juga tak berfungsi dengan baik, skema yang dipasang oleh pelatih, terlihat menjadi pokok masalah yang dihadapi oleh tim ini. Bila tak ingin kembali kehilangan poin, tentu PSMS harus segera atasi masalah seperti ini.

Persebaya Datang dengan Percaya Diri

Sementara itu, Persebaya datang ke Medan dengan kondisi kepercayaan diri yang amat tinggi, setelah sukses tampil luar biasa di lima pertandingan terakhir mereka (tak termasuk laga melawan Bhayangkara FC). Dimana dari lima laga tersebut, mereka sukses menyapu empat diantaranya dengan kemenangan. Yang lebih membuat kemenangan itu luar biasa adalah, empat kemenangan yang mereka dapatkan itu, mereka raih saat melawan tim tim penghuni lima besar klasemen.

Menjamu PSMS yang masih terdampar di dasar klasemen, jelas anak anak Surabaya memiliki peluang besar untuk kembali meneruskan tren posistif mereka. Apalagi sang pelatih mereka saat ini, yaitu Jajang Nurdjaman, merupakan mantan pelatih PSMS, sehingga sedikitnya ia pasti mengerti bagaimana permainan Medan, dan jelas itu menjadi tambahan modal yang sangat bagus bagi Persebaya.

Terbukti dari 5 laga terakhirnya Persebaya mampu mencatatkan 4 kemenangan dan 1 kali kekalahan. 4 kemenangan beruntun di laga terakhirnya diraih oleh Persebaya dengan mengalahkan tim papan atas klasemen, Sehingga dengan kemenangan tersebut Persebaya mampu merangkak naik ke urutan 6 klasemen dengan memperoleh 47 poin. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan PSMS Medan vs Persebaya Surabaya

Head To Head PSMS Medan vs Persebaya Surabaya :

18/07/18 Persebaya 2 – 0 PSMS Medan
03/02/18 Persebaya 3 – 4 PSMS Medan
28/11/17 PSMS Medan 2 – 3 Persebaya
11/07/12 Persebaya 3 – 0 PSMS Medan
27/11/11 PSMS Medan 1 – 2 Persebaya.

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan :

24/11/18 Persipura Jayapura 3 – 1 PSMS Medan
17/11/18 PSMS Medan 3 – 3 Madura United
09/11/18 Persib Bandung 0 – 1 PSMS Medan
03/11/18 PSMS Medan 3 – 2 Pusamania Borneo
28/10/18 Arema FC 5 – 0 PSMS Medan.

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya :

26/11/18 Persebaya 1 – 0 Bhayangkara Utd
18/11/18 Bali United 2 – 5 Persebaya
10/11/18 Persebaya 3 – 0 PSM Makassar
04/11/18 Persebaya 3 – 0 Persija Jakarta
30/10/18 Persipura Jayapura 3 – 1 Persebaya

Prediksi Kemenangan PSMS Medan vs Persebaya Surabaya

POIN 0 : 1/4
GOL 2 – 0

Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs Persebaya Surabaya:

PSMS Medan : Abdul Rohim, M Roby, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis, Frediyan Wahyu, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, Suhandi, Rachmat Hidayat, Felipe Martins, Frets Listanto Butuan.

Persebaya : Alfonsius Kelvan, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, OK John, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara, Oktafianus Fernando, David da Silva, Ricky Kayame.

Related posts

Leave a Comment