Lions Club Bersama Ketua TP PKK Asahan Gelar Pengobatan Gratis

lions club

topmetro.news – Demi menuju masyarakat sehat, Lions Club Medan Golden Estate Distrik 307 A2 bekerja sama dengan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pemerintah Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan darah gratis.

Acara digelar di halaman SDN 017715 Taman Sari, Kecamatan Pulo Bandring, Minggu (13/1/2019), pukul 09.00 WIB.

Sedikitnya 600 warga Kecamatan Pulo Bandring mengikuti pemeriksaan, baik anak anak dan orang dewasa. Sebanyak 23 tim dokter di antaranya 15 dokter umum dan 8 dokter gigi serta 15 apoteker didatangkan dari Medan untuk melayani pasien.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia juga berterimakasih kepada Lions Club Medan dapat meringankan beban masyarakat Asahan. Khususnya dengan adannya pengobatan gratis ini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus berjalan. Karena di Asahan terdapat 25 kecamatan, kami dari Pemkab Asahan berharap kerja sama dalam menyehatkan masyarakat Asahan ini terus berjalan hingga ke kecamatan lainnya,” ujar Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang.

Harapan Lions Club

Kegiatan yang dilaksanaan adalah pemeriksaan kesehatan umum, pencabutan gigi. Juga cek darah berupa kolesterol, asam urat, dan gula darah. Agar tidak jenuh menunggu, untuk pasien juga disediakan kuis berhadiah.

Presiden Lions Club Medan Distrik 307-A2 Darmawan Yusuh SH didampingi Ketua Lions Club Kisaran Aling Ong ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini sudah dua kali diadakan di Kabupaten Asahan. Yang pertama berlangsung sukses di Kecamatan Kisaran Barat tahun 2018 lalu. Ketika itu acara melibatkan 500 pasien.

“Kami sangat berterimakasih kepada Ketua TP PKK, Camat Pulo Bandring dan masyarakat Asahan yang turut membantu sehingga terlaksananya acara ini. Kami juga siap jika nanti kita akan mengadakan kegiatan bakti sosial ini di lain waktu di Asahan lagi,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan turut dihadiri Kadis Kesehatan Pemkab Asahan dr Aris Yudhariansyah MM. Tampak juga Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, Camat Pulo Bandring Berani Simbolon SE MM. Lalu ada kepala desa se-Kecamatan Pulo Bandring dan Danramil Pulo Bandring Kapt Inf A Zebua.

reporter: Abib Syahputra

Related posts

Leave a Comment