Timnas Futsal Indonesia U-20 Takluk dari Jepang 1-3

timnas futsal indonesia

topmetro.news – Timnas Futsal Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang, di laga pertama CTFA U-20 Futsal Invitation 2019. Pertandingan yang berlangsung di Taiwan, pada Jumat (26/4/2019) tersebut, Indonesia takluk dengan skor 1-3.

Bermain dengan cukup baik di laga tersebut, Timnas Indonesia gagal memanfaatkan momentum. Ari Ramdani dan kawan-kawan tampil dengan cukup agresif pada pertandingan tersebut, namun kekuatan pertahanan Jepang juga tak kalah baik.

Indonesia harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak pemain Jepang, Yudai Takahashi. Memanfaatkan bola rebound di depan gawang, Takahashi sukses menjebol gawang Ahmad Habibie. Gol tersebut mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Jepang.

Tak berselang lama, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Kali ini Ari Ramdani sukses menjebol gawang Jepang yang juga memanfaatkan bola rebound di depan gawang. Lewat sundulannya, Ari berhasil menjebol gawang Jepang. Skor imbang 1-1.

Tetapi skor tersebut juga tidak bertahan lama. Jepang kembali membuat keunggulan lewat gol yang dicetak Takehiro Motoishi. Gol tersebut lahir dari situasi kick ini yang sempat membuat para pemain Indonesia kaget. Meski sempat melakukan protes, tetapi wasit tetap menyatakan gol tersebut sah. Jepang kembali unggul dengan skor 2-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia dan Jepang sama-sama bermain menyerang. Tetapi kedudukan imbang tetap bertahan hingga nyaris usai. Namun, Jepang kemudian memanfaatkan kesempatan ketika laga segera berakhir.

Gol ketiga Jepang kali ini lahir dari kaki Jiei Yamada dan mengubah keadaan menjadi 3-1. Kedudukan pun sekaligus mengakhiri laga Timnas Indonesia vs Jepang di ajang uji coba CTFA U-20.(TMN)

Sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment