Jokowi Undang Donald Trump ke Indonesia, Warga Senang Hati Menyambutnya

Donald Trump ke Indonesia

Topmetro.News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Donald Trump, Presiden Amerika Serikat untuk datang ke Indonesia. Menurut Jokowi menilai, warga di Indonesia akan senang hati menyambut baik Trump.

Donald Trump ke Indonesia Disambut Baik

Hal ini disampaikan Jokowi dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press, Jumat (26/7/2019) di Jakarta.

Jokowi ditanya tentang apa yang secara luas dianggap sebagai retorika dan kebijakan anti-Muslim oleh Trump, termasuk pembatasan perjalanan warga negara dari beberapa negara mayoritas Muslim.

Semua Menahan Diri

Saat ditanya tentang pandangan Trump mengenai anti-Muslim dengan cuitan dan kebijakannya, Jokowi meminta semua pemimpin untuk menahan diri dari diskriminasi berdasarkan agama, ras atau etnis. Namun dia mengatakan akan menyambut kunjungan Trump ke Indonesia.

“Pemerintah dengan senang hati mengundang Trump untuk mengunjungi Indonesia dan saya pikir masyarakat Indonesia juga akan menyambut baik jika Presiden Trump mengunjungi Indonesia,” kata Jokowi seperti disiarkan detik, Sabtu (27/7/2019).

Agenda Kenegaraan

Namun belum diketahui kapan secara pasti Jokowi mengundang Trump ke Indonesia. Pihak Istana menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dan disesuaikan agenda kenegaraan.

“Itu terserah presiden, tentunya disesuaikan dengan agenda negara,” ujar Adita Irawati, seorang Staf Khusus Presiden.

baca juga | WANITA BERDARAH BATAK INI JADI PASPAMPRESNYA DONALD TRUMP

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, wanita Berdarah Batak menjadi Paspampresnya Donal Trump, siapa yang tak bangga? Jadi paspampres Jokowi saja pun rasanya sudah mantap, apalagi bisa menjadi pasukan pengaman presiden Amerika Serikat. Lantas bagaimana ceritanya wanita berdarah Batak Medan ini bisa diperhitungkan di kumunitas para Paspampres negara adikuasa yang terkenal sangar itu?

Baru-baru ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, Amerika Serikat (AS), kedatangan tamu spesial. Dialah Alta Lauren Gunawan, anggota Secret Service, atau Paspampres AS, seorang wanita berdarah Batak.

Perempuan berusia 30 tahun anggota Divisi Pengawalan Motor itu berkunjung ke kantor KBRI pada Jumat waktu setempat (12/7/2019) atas undangan Duta Besar Mahendra Siregar.

Related posts

Leave a Comment