Terkait Covid-19, Pemkab Madina Bantu Sembako kepada Masyarakat

bantuan sembako di Panyabungan Kota

topmetro.news – Peduli kepada masyarakat akibat dampak Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkab Madina secara simbolis memberikan bantuan sembako untuk 10 KK dari 500 KK yang ada di Kecamatan Panyabungan Kota, Rabu (1/4/2020).

Pemberian bantuan sembako dilaksanakan di ruang kerja bupati itu dihadiri Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Forkopimda Madina, Sekdakab Madina Gozali Pulungan, Kapolsek Kota AKP Andi, Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf AK Harahap, Camat Panyabungan Kota Mhd Idris Batubara, alim ulama, tokoh masyarakat, dan masyarakat penerima bantuan.

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution di sela acara menyatakan, pemberitan bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Dan saya harap dengan pemberian bantuan ini jangan lagi ada saling menjatuhkan. Apalagi saling menjelek-jelekkan,” sebutnya.

Lanjutnya, pemberian itu bagian infak 10 persen pejabat dari honor TPP mereka. Yang dengan ikhlas diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan karena tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19. “Semoga saja, dengan adanya bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat kita yang sangat membutuhkan,” harapnya.

Bantuan Akan Berlanjut

Sementara Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menegaskan, bantuan itu jangan dijadikan polemik di tengah masyarakat. “Apalagi ada yang tidak dapat. Untuk itu saya berharap agar mari kita bersama-sama memberikan penjelasan dan pengertian. Agar tidak ada yang merasa sakit hati atau merasa tidak diperhatikan,” katanya.

“Saat ini memang masih 500 KK yang diberikan bantuan oleh pemerintah. Dan tolong kita sama-sama berikan penjelasan kepada masyarakat bahwa bantuan ini akan berlanjut ke seluruh kecamatan di Madina, yang memang masyarakatnya membutuhkan karena dampak Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekdakab Madina Gozali Pulungan di hadapan bupati menjelaskan bahwa bantuan sembako itu berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, telor 1 papan yang diperuntukkan bagi 1 KK. Dan akan dibagikan kepada 500 KK untuk Kecamatan Panyabungan Kota. Lalu akan dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lainnya.

Kelurahan atau desa yang menerima bantuan di Kecamatan Panyabungan Kota ialah Kelurahan Panyabungan I 40 KK, Kelurahan Panyabungan II 75 KK, Kelurahan Panyabungan III 55 KK, Kelurahan Kayu Jati 49 KK, Kelurahan Kotasiantar 60 KK, Kelurahan Dalan Lidang 60 KK, Kelurahan Pidoli Dolok 55 KK, Kelurahan Sipolupolu 64 KK, dan Kelurahan Pasar Hilir 40 KK. Dengan total 500 KK.

Kemudian lanjutnya, klarifikasi masyarakat yang berhak menerima bantuan sembako tersebut adalah yang betul-betul kurang mampu akibat dampak wabah Covid-19. Bukan warga penerima PKH dan bukan keluarga penerima program sembako. Atau bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment