Bupati Karo: Rohnya Perda Ripparda untuk Pengembangan Pariwisata Go Internasional

rohnya Perda Ripparda

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menegaskan, rohnya Perda Ripparda (Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Daerah) yang saat ini sedang ‘digodok’, targetnya untuk pengembangan pariwisata Karo menuju ‘go internasional’. Sehingga kemajuan pariwisata di Bumi Turang’ bisa terdongkrak.

“Perda Ripparda ini sedang dibahas di DPRD Karo. Dan tidak lama lagi akan disahkan. Dengan adanya Perda Ripparda ini nantinya, tentu akan mendongkrak pariwisata di Karo,” tegas Terkelin Brahmana.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi lewat ‘Zoom Meeting’, Minggu (9/8/2020) petang. Hadir Kadis Pariwisata Karo Munarta Ginting, Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Kepala Bapeda Ir Nasib Sianturi, Kadis Kominfo Jonson Tarigan. Serta berbagai tokoh Karo dari Jakarta.

‘Zoom Meeting’ itu dipandu tokoh Karo di Jakarta Aries Sebayang itu. Disaksikan beragam masyarakat hingga menembus 6.000 viewer.

Komitmen untuk Pariwisata

Bupati menegaskan tetap komit untuk membenahi kebersihan, keamanan, kenyamanan, serta pembenahan infrastruktur yang lebih baik dalam menunjang kepariwisataan di Karo.

“Pemkab Karo akan terus berbenah. Tentunya dimulai dari internal dalam regulasi, yaitu, menunggu RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) yang saat ini sedang digodok di Provinsi Sumut, sebagai syarat pengembangan daerah destinasi pariwisata,” ucapnya.

Selain itu, kata Terkelin, faktor pendukung kemajuan sektor wisata rohnya ada di Perda Ripparda yang saat ini sedang tahap pembahasan di rapat paripurna DPRD Karo. Sehingga besar harapan cepat disahkan.

“Jika Perda Ripparda ini sudah disahkan, tentu pengembangan titik-titik spot pariwisata sudah dapat ditata dan dikelola untuk daya tarik pikat wisata domestik dan wisman (wisata manca negara),” jelas Terkelin.

Dalam kesempatan itu, Terkelin juga mengapresiasi Group ‘Kita Bisa Ubah Karo’ yang dimotori Aries Sebayang. Karena telah menyelenggarakan diskusi lewat ‘Zoom Meeting’ dengan thema ‘Mampukah Pariwisata Karo Mendunia’. Menghadirkan berbagai narasumber yang handal dan terbaik dalam memberikan sumbangsih pemikiran guna memajukan Parawisata Karo.

Di akhir acara, Terkelin Brahmana juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang ikut bergabung hingga tembus 6.000 views menonton secara daring. Hal ini sebagai bukti masyarakat yang tinggal di Karo dan di luar Karo sangat peduli dan eksis dalam memajukan sektor pariwisata di Karo.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment