Presiden Juventus Yakin Cristiano Ronaldo Akan Tetap Bertahan

presiden juventus

topmetro.news – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, memiliki keyakinan Crisiiano Ronaldo akan tetap bertahan di Stadion Allianz. Meski Juventus gagal meraih trofi Liga Champions pada musim ini, tetapi itu tak menyurutkan keyakinan Agnelli.

Pada ajang Liga Champions 2019-2020, Juventus harus rela tersingkir di babak 16 besar. Secara mengenaskan, mereka takluk dari Olympique Lyon walau memenangi laga leg kedua di Stadion Allianz, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB kemarin.

Juventus sendiri memenangi pertandingan dengan skor 2-1, pada laga leg kedua tersebut. Akan tetapi, hasil tersebut belum cukup untuk membawa Juventus lolos ke babak delapan besar, setelah skor agregat berakhir 2-2.

Lyon pun berhak tampil ke babak perempatfinal karena unggul dalam gol tandang. Satu gol yang mereka sematkan ke gawang Juventus, di leg kedua memberi keuntungan besar bagi mereka. Pasalnya pada leg pertama, Lyon telah unggul 1-0.

Baca Juga : Presiden Juventus Andrea Agnelli Jagokan Ajax di Liga Champions

Situasi ini membuat rumor bermunculan terkait masa depan Ronaldo. Bahkan ada isu yang mengatakan, jika Ronaldo akan hijrah ke Paris Saint-Germain. Agneli dengan tegas pun langsung membantahnya.

“Kami sangat yakin bahwa Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan di Turin,” ungkap Agnelli, mengutip dari Sky Sports Italia, Minggu (9/8/2020).

“Saya merasa laporan media France Football, yang ditulis dari hasil wawancara beberapa bulan lalu. Itu adalah trik lama yang telah diterapkan oleh media. Saya sangat yakin Ronaldo akan tetap bertahan di Juventus,” pungkasnya.

Presiden Juventus Bahas Isu Kepindahan Ronaldo

Sebelumnya, juventus harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, setelah hanya mampu bertanding, dengan agregat akhir 2-2 kontra wakil Prancis, Olympique Lyon. Juventus gugur lantaran kalah agresivitas gol tandang dari Lyon.

Kekalahan ini tak ayal membuat suasana ruang ganti Juventus memanas. Selain timbulnya isu pemecatan Maurizio Sarri dari kursi pelatih, megabintang mereka, Cristiano Ronaldo pun disebut bakalan hengkang.

Ronaldo pasalnya dikenal sebagai, pemain yang ambisius dan selalu ingin menjadi yang terbaik. Akan tetapi, sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo hanya bisa meraih gelar juara Liga Italia.

Sementara itu, di ajang Coppa Italia dan Liga Champions, Juve selalu tersisih, bahkan sebelum mencapai partai final. Padahal niat awal Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mendatangkan Ronaldo adalah untuk membantu si Nyonya Tua, meraih gelar juara Liga Champions.

Agnell tidak memungkiri bahwa Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Dalam pertandingan melawan Lyon semalam, Ronaldo membukukan dua gol. Sayangnya, hal itu masih belum cukup untuk membuat Juve melaju ke perempatfinal.

“Juventus memiliki tujuan ini (juara Liga Champions). Mereka harus dihormati, baik di dalam negeri maupun di Eropa. Kami memiliki pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions (Ronaldo), yang dia buktikan lagi malam ini. Dan kami harus mulai lagi dengan antusiasme yang diperbarui,” ujar Agnelli, mengutip dari Football Italia, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment