Tim Pegasus Polrestabes Dapat Apresiasi DPRD Medan

tim pegasus

topmetro.news – Polrestabes Medan serta jajarannya melalui Tim Pegasus (Penanganan Gangguan Khusus) mendapat apresiasi dari DPRD Medan. Khususnya setelah berhasil melakukan penangkapan pelaku begal (perampokan).

Ke depan Fraksi PDIP mendorong penindakan berkelanjutan dan lebih tegas terhadap aksi begal yang sangat meresahkan masyarakat.

“Kami minta pihak Polrestabes Medan tetap melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai ketentuan yang berlaku kepada pelaku kejahatan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” sebut Baydo HK Panjaitan SH selaku Juru Bicara Fraks PDIP saat rapat paripurna penyampaian pemandangan umumnya (PU) kemarin.

Disebutkan Boydo Panjaitan, tindakan sadis pelaku begal yang akhir-akhir ini sangat meresahkan warga Medan harus ditindak tegas. Pembentukan Tim Pegabus Polrestabes Medan sebagai anti begal sangat tepat.

BACA JUGA:

Tindak Tegas Begal, DPRD Medan Apresiasi Kinerja Polrestabes Medan

Berharap Tim Pegasus Razia Rutin

Untuk itu, Fraksi PDIP berharap agar seterusnya pihak Polrestabes melalui Tim Pegasus dapat melakukan razia rutin terhadap gangguan keamanan. Sehingga warga Medan mendapat perlindungan rasa aman dan nyaman di kota Medan.

Disampaikan Boydo Panjaitan yang juga Bendahara DPC PDIP Kota Medan itu, keseriusan mereka agar terciptanya rasa aman di Kota Medan, melalui fraksinya mengusulkan alokasi anggaran setiap tahun di APBD Kota Medan untuk bantuan ke Polrestabes. Dana tersebut mendukung terlaksananya operasi penanganan gangguan keamanan secara rutin.

Selain itu, Boydo HK Panjaitan yang juga Sekretaris Komisi C itu, minta kepada Kapolrestabes Medan dapat menindaklanjuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo soal darurat narkoba di Indonesia. Untuk itu, Boydo berharap pihak Polrestabes Medan dapat menindaklanjuti pemberantasan secara tegas di Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kota Medan H Ilhamsyah SH, juga mengapresiasi kinerja Polrestabes Medan yang menindak tegas pelaku begal di Kota Medan.

Ketegasan pihak kepolisian bisa memberikan efek yang besar terhadap masyarakat, bahwa Medan layak menjadi ‘Rumah Kita’. “Ketegasan pihak kepolisian akan berdampak besar terhadap kehidupan masyarakat Kota Medan sebagai kota besar. Warga Medan akan memiliki rasa nyaman untuk tinggal di Kota mereka sendiri,” jelasnya, Kamis (9/8/2018). (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment