Sekda Provsu: Kemerdekaan tak Diraih Secara Instan

sekda provsu

topmetro.news – Sekda Provsu Dr Ir Hj R Sabrina MSi menyampaikan “Kerja Kita Prestasi Bangsa” tidak hanya menjadi tema HUT ke 73 Kemerdekaan RI. Tapi juga membuka pikiran dan menyadarkan seluruh masyarakat, bahwa kemerdekaan, kemajuan dan keberhasilan tidak bisa diraih secara instan.

Hal itu disampaikan Sabrina ketika menjadi inspektur upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018), di halaman Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dikatakan Sabrina, dengan kerja bersama atau gotong royong, berbagai persoalan dapat dipecahkan dan cita-cita bisa direalisasikan. Sejarah juga telah membuktikan bahwa kemerdekaan yang diraih bukan merupakan hasil kerja parsial. Melainkan hasil kerja bersama dan kerja keras seluruh Bangsa Indonesia.

“Semangat kerja bersama dari seluruh elemen masyarakat pulalah yang membawa Provinsi Sumatera Utara memperlihatkan kemajuan demi kemajuan politik,” ujarnya

Kata Sabrina, berbagai rangkaian prestasi yang telah diraih harus disyukuri. “Namun kita juga tidak boleh terlena. Masih banyak tugas yang harus kita kerjakan demi membangun Provinsi Sumatera Utara. Tugas tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Melainkan juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

BACA JUGA:

Rayakan HUT Kemerdekaan RI dengan Sukacita!

Sekda Provsu Ajak Masyarakat Bersyukur

Mengenai Provinsi Sumatera Utara, Sabrina menjelaskan bahwa masyarakat Sumut harus bersyukur. Karena meski sangat heterogen, terdiri atas berbagai suku bangsa dan agama, namun hingga saat ini kehidupan masyarakatnya rukun dan damai. Terhindari dar konflik.

“Kemerdekaan dan kebersamaan dan kesatuan yang kita laksanakan selama ini. Berbagai program pembangunan telah dapat kita rasakan hasilnya. Maka tak lepas dari kebanggaan kita atas perjuangan ‘The Founding Fathers’ para pahlawan bangsa,” kata Sekda Provsu.

Untuk itulah, menurut Sabrina, peringatan Hari Kemerdekaan harus dimaknai bukan hanya sebatas upacara seremonial semata. “Hakikat dari setiap kita menperingati adalah bagaimana sekarang. Dan seterusnya kita mewarisi dan melanjutkan perjuang para pahlawan bangsa sesuai tugas dan kedudukan kita masing- masing,” paparnya.

Selain Sekda Provsu, upacara dihadiri sejumlah kepala OPD juga ASN dari jajaran Pemprov Sumut. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment