You are here
Inilah Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya Otomotif 

Inilah Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya

topmetro.news – Memiliki sebuah mobil idaman merupakan keinginan setiap manusia. Namun saat ini, mobil bukan hanya suatu keinginan tapi juga kebutuhan, karena banyak orang menggunakan mobil sebagai alat untuk usaha. Sebagai alat untuk usaha ataupun sebagai aset yang bernilai ekonomis yang tinggi, mobil selayaknya memiliki perawatan. Simak beberapa perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia dan tips memilihnya dalam artikel ini.

Jadi sudah sewajarnya anda memikirkan dan membuat anggaran tersendiri untuk merawatnya. Salah satu perawatan untuk mobil adalah dengan mengasuransikannya. Bila anda masih bingung memilih perusahaan asuransi untuk mobil anda, berikut kami referensikan daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia, berikut tips memlih asuransi mobil terbaik  bagi  anda.

Tips memilih asuransi mobil terbaik

Banyak asuransi mobil yang menawarkan jasa sebagai penanggung resiko atau kerugian atas kejadian yang bisa saja menimpa mobil anda. Mulai dari kerugian yang timbul akibat kerusakan terhadap kenderaan/mobil itu sendiri, sampai kerugian yang timbul karena kita menabrak kenderaan orang lain dijalanan, sehingga mobil yang tertabrak oleh kitapun akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Jadi sebelum anda mengasuransikan mobil , sebaiknya anda mengetahui apa saja sebenarnya jenis perlindungan dari asuransi itu sendiri. Beberapa tips berikut, semoga bermanfaat bagi anda.

Pilihlah asuransi sesuai kebutuhan

Sebelum memilih asuransi mobil, ada baiknya terlebih dahulu anda mengetahui kondisi mobil, seperti tahun pembuatan, keadaan mesin dan body. Sehingga anda akan mudah menentukan pilihan jenis asuransi mobil apa yang paling tepat untuk anda. Selain itu, anda juga perlu untuk memahami cara menghitung premi asuransi mobil.

Ada dua jenis asuransi mobil di Indonesia, simak uraiannya dibawah ini:

Asuransi All risk

Asuransi jenis All Risk atau yang biasa disebut comprehensive merupakan jenis Asuransi yang akan menjamin seluruh kerugian yang terjadi atas kerusakan pada mobil anda. Baik itu kerusakan kecil berupa lecet ataupun kerusakan yang lebih parah dari itu. Namun terdapat juga pengecualian terhadap hal-hal tertentu. Seperti kehilangan mobil karena dilarikan oleh supir pribadi ataupun karena bencana alam.

Namun beberapa hal ini pun dapat menjadi tanggungan pihak asuransi, bila sebelumnya anda melakukan perluasan pertanggungan asuransi All Risk anda. Perluasan pertanggungan ini pastinya juga berpengaruh terhadap jumlah pembayaran premi anda. Bila anda memiliki mobil baru dan memiliki intensitas yang tinggi dijalanan sebaiknya anda menggunakan asuransi jenis ini.

Asuransi TLO

Asuransi Jenis TLO meruapakan jenis asuransi yang bisa di klaim bila anda mengalami kerugian/kerusakan pada kenderaan anda diatas 75% dari nilai kenderaan. Atau bisa juga kerugian yang terjadi karena kehilangan kenderaan. Pemilihan asuransi jenis TLO dapat menjadi pilihan terbaik untuk anda bila kondisi mobil sudah tua dan anda berada pada kawasan yang rawan dengan pencurian. Pembayaran premi jenis asuransi TLO pastinya akan lebih murah dibandingkan dengan asuransi All Risk`

Pelajarilah Secara Detail Manfaat yang Ditawarkan

Seluruh perusahaan asuransi pasti memiliki produk unggulan yang ditawarkan, tidak ada salahnya anda membaca secara detail dan membandingkannya dengan yang ditawarkan oleh pihak asuransi yang lain. Mungkin penawaran hampir dari seluruh pihak asuransi terlihat sama namun bila anda lebih cermat dan teliti pasti akan ada perbedaanya. Jadi pelajarilah secara seksama sehingga anda mendapatkan pilihan asuransi yang paling tepat untuk kenderaan anda.

Bonafiditas perusahaan Jadi pertimbangan

Tentunya anda tidak ingin kecewa, ketika akan mengklaim kenderaan perusahaan asuransi tidak sanggup untuk menerima klaim. Hal ini bisa saja terjadi karena banyak juga perusahaan asuransi yang tidak memiliki modal yang kuat sehingga ketika banyak konsumen klaim, perusahaan tidak dapat menyanggupi secara keseluruhan. Reputasi dan usia perusahaan asuransi, dapat menjadi tolak ukur kredibilitas sebuah perusahaan.

Rekomendasi Pihak Dealer Mobil

Ketika dalam pengajuan pembelian mobil baru, biasanya pihak dealer akan merekomendasikan salah satu perusahaan asuransi yang terbaik. Rekomendasi ini juga dapat menjadi pertimbangan anda.

Bengkel Rekanan Asuransi

Banyaknya ketersediaan bengkel rekanan yang dijalin pihak asuransi juga harus menjadi tolak ukur bagi anda. Proses untuk mengklaim pastinya akan lebih gampang dan mudah. Anda juga bisa melakukan survey terhadap rekam jejak bengkel rekanan tersebut.

Layanan fitur yang ditawarkan

Ketersediaan berbagai fitur layanan dari pihak asuransi tentunya akan menunjukkan seberapa banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Seperti adanya layanan mobil derek, kantor cabang yang tersebar diberbagai daerah, layanan hotline dan sebagainya. Tentunya hal ini akan sangat membantu kita ketika terjadi kerusakan sewaktu kita dalam perjalanan.

Sesuaikan Nilai premi  dengan kemampuan bayar anda.

Penyesuaian jumlah premi yang akan dibayarkan tentunya akan berpengaruh terhadap fasilitas yang akan didapatkan. Pilihlah dengan cermat harga premi yang tentunya sesuai dengan kemampuan anda.

Asuransi mobil terbaik di Indonesia

Asuransi terbaik dan murah

Saat anda memutuskan untuk mengansuransi mobil, tentunya pilihan itu hendaknya adalah pilihan yang terbaik. Berikut ini kami berikan gambaran beberapa perusahaan asuransi yang dapat menjadi referensi untuk anda.

Jasaraharja Putera

Asuransi ini telah ada sejak 27 Nopember 1993. Memiliki 27 Kantor Cabang dan 87 Kantor Pemasaran yang tersebar luas di Indonesia. Termasuk dalam salah satu perusahaan yang memiliki rating id A+.
Untuk asuransi mobil mereka memiliki layanan JP_ASTOR yang memberi ruang lingkup pertanggungan terhadap mobil anda dengan jenis TLO dan All Risk. Biaya premi yang ditawarkan pun tergolong lebih murah. Melihat usia dan kredibilitas perusahaan ini tak salah kita menilai Jasaraharja putera Sebagai salah satu penyedia asuransi mobil terbaik di Indonesia.

Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas telah berdiri pada tanggal 27 Mei 1995 dengan nama awalnya adaklah PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Pada Tahun 1991 berubah nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas. Memiliki 33 kantor Cabang, 1 kantor Cabang Syariah dan 71 kantor pemasaran yang terseber luas di Nusantara.
Untuk melayani masyarakat akan kebutuhan asuransi mobil . PT Asuransi Sinar Mas mendirikan anak perusahaan Asuransi Mobil Simasnet, yang beroperasi pada Oktober 2014. Salah satu keuntungan yang ditawarkan asuransi ini, kita bisa melakukan klaim langsung ke bengkel Authorized. Asuransi mobil Simas juga menyediakan jenis asuransi Gabungan yakni comprehensive dan TPL, Total Loss Only dan TPL, dan juga Simas Mobil TPL

Asuransi ACA Otomate

Sebelum berganti, PT Asuransi Central Asia (ACA) semula bernama Maskapai Asuransi Oriental NV yang berdiri tanggal 29 Agustus 1956. Lalu pada tanggal 5 Agustus 1958 berubah menjadi PT Asuransi Central Asia. Asuransi ini memiliki 44 kantor cabang dan 26 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu fitur Asuransi mobil ini memberikan layanan mobil pengganti kepada konsumen nya bila mobil sedang berada dalam di bengkel. Namun fitur ini belum bisa dinikmati di seluruh kabupaten di Indonesia.

Adira (Autocillin Auto Insurance)

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1997 ini mungkin lebih familiar dikenal masyarakat sebagai perusahaan leasing. Namun seiring perkembangan Adira juga membuka layanan asuransi kenderaan bermotor yang diberi nama Autocillin insurance. Perusahaan ini mengandalkan beberapa fitur terbaiknya antara lain, ketersediaan mobil Derek, kemudahan proses klaim hingga mermberikan layanan terbaik kepada konsumennya.

Asuransi Garda Oto

Berdiri pada 12 September 1956, Asuransi Astra merupakan anak perusahaan dari Astra International Tbk. Asuransi kendaraan bermotor yang dimiliki oleh Garda Oto, sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Masalah pelayanan sudah tidak diragukan lagi, Pada tahun 2013, Garda Oto mendapatkan gelar salah satu asuransi mobil terbaik dari lembaga survey Indonesia. Sampai sat ini Garda Oto tetap memberikan layanan terbaiknya dengan menghadirkan berbagai jenis asuransi mobil, seperti All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta bencana alam.

AXA Auto Insurance

Diawali dari bisnis asuransi jiwa di tahun 2004, AXA kemudian menambah jenis cakupan asuransi untuk perlindungan aset pada tahun 2011, dengan nama AXA Auto insurance. Keunggulan yang ditawarkan oleh AXA adalah smartdrive. Yang mana perlindungan terhadap kehilangan kunci mobilpun dapat di klaim. Selain itu, kita juga akan mendapatkan pertanggung jawaban hukum dari pihak ketiga.

Asuransi Allianz Utama Indonesia

Allianz merupakan salah satu penyedia asuransi yang sudah mendunia. Ada Beberapa macam jenis produk Asuransi dari Allianz. Paket yang pertama adalah Allianz MobilKu Grand yang memberikan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap kerusakan ataupun pencurian. Allianz mobilku ECO, dengan keunggulannya dalam hal pembayaran premi yang lebih ekonomis. Kemudian ada juga Allianz MobilKu suka-suka, yang membebaskan konsumennya untuk memilih paket sesuai keinginan.

Sebelum memilih salah satunya, pastikan sobat mengetahui semua layanan yang diberikan dan jangan tergiur dengan tarif premi yang rendah. Lebih baik sobat membanding-bandingkan terlebih dahulu program asuransi yang ditawarkan setiap perusahaan asuransi diatas, karena setiap perusahaan memiliki program yang berbeda-beda. (TM/Art)

640 kali dibaca

Berita Lainnya

2 thoughts on “Inilah Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilihnya

  1. […] Namun agar anda tidak harus bingung memilihnya. Anda bisa membaca dari artikel kami sebelumnya : asuransi mobil terbaik. […]

  2. […] Baca juga : Cara memilih Asuransi mobil terbaik […]

Leave a Comment