You are here
Bupati Taput Hadiri Rapat Tim Assesor Unesco Daerah 

Bupati Taput Hadiri Rapat Tim Assesor Unesco

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama para bupati se-kawasan Danau Toba hadiri rapat pembahasan evaluasi Kaldera Toba menuju Geopark Unesco. Nikson didampingi Asisten II Osmar Silalahi, Kadis Pariwisata dan Kadis Perhubungan di Ruang Rapat Bandara Internasional Silangit, Siborong-borong, Kamis (2/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, presentasi disampaikan oleh Kadis Pariwisata Propinsi Sumut Hidayati. Dia berharap agar seluruh upaya yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah akan memberikan hasil yang positif. Sehingga akan meningkatkan pariwisata Kaldera Toba.

Tim assesor yang terdiri dari Kirstin Lemon asal Inggris Rasanubari Asma Rahma dari Malaysia menyampaikan bahwa kehadiran mereka untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin terkait Kaldera Toba. “Kunjungan kami selama tiga hari ini sebagai bahan laporan yang selanjutnya akan dibahas oleh Tim Unesco.

“Terimakasih atas dukungan seluruh kepala daerah se-kawasan Danau Toba,” ucap Kirstin mengakhiri.

BACA JUGA:

Tingkatkan Wisata Danau Toba, akan Malindo Air Buka Rute Subang-Silangit

Rute Subang-Silangit

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi juga menghadiri rapat persiapan pembukaan rute penerbangan Malindo Air Subang-Silangit. Rapat digelar di Ruang Rapat Bandara Silangit, Kamis (2/8/2018). Sedangkan penerbangan perdana rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018.

Direktur Badan Otorita Danau Toba (BODT) Arie Prasetyo dalam paparannya menyampaikan beberapa persiapan wisata menyambut pembukaan rute penerbangan rute Subang Silangit.

“Kita sudah persiapkan atraksi, kebersihan lingkungan, makanan halal, ketersediaan hotel dan arah kiblatnya. Wisatawan harus merasa nyaman dan juga pemandu wisatanya. Promosi kita percayakan kepada Kementerian Pariwisata RI bagian pemasaran. Kita ambil tugas kita masing-masing sehingga wisata kita menjadi salah satu tujuan wisatawan,” ujar Arie mengakhiri.

Wisata Religi

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Malindo Air. Kami berharap penerbangan rute ini akan menjadi setiap hari. Kami juga brrharap dibuka penerbangan rute Silangit-Penang,” ujar Bupati Taput mengawali.

Selanjutnya bupati menyampaikan bahwa untuk pengembangan wisata, Taput sudah melakukan persiapan persiapan. “Termasuk kami sudah menyediakan lahan untuk kantor imigrasi, tinggal bangunannya. Untuk wilayah Tapanuli Utara, kami ingin mengembangkan wisata religi,” ujar Bupati Taput mengakhiri. (TM-ERRIS)

72 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment