Tingkatkan Wisata Danau Toba, Malindo Air Buka Rute Subang-Silangit

malindo air

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Direktur BODT Arie Prasetyo, Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Republik Indonesia Sumarni, dan Arie Junior dari Malindo Air, hadiri rapat persiapan pembukaan rute penerbangan Malindo Air Subang-Silangit.

Rapat digelar di Ruang Rapat Bandara Silangit, Kamis (2/8/2018). Sedangkan penerbangan perdana rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018.

Direktur Badan Otorita Danau Toba (BODT) Arie Prasetyo dalam paparannya menyampaikan beberapa persiapan wisata menyambut pembukaan rute penerbangan rute Subang Silangit.

“Kita sudah persiapkan atraksi, kebersihan lingkungan, makanan halal, ketersediaan hotel dan arah kiblatnya. Wisatawan harus merasa nyaman dan juga pemandu wisatanya. Promosi kita percayakan kepada Kementerian Pariwisata RI bagian pemasaran. Kita ambil tugas kita masing-masing sehingga wisata kita menjadi salah satu tujuan wisatawan,” ujar Arie mengakhiri.

BACA JUGA:

Bupati Taput Tatap Muka dengan Mahasiswa KKN UGM dan PKL USU

Wisata Religi

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Malindo Air. Kami berharap penerbangan rute ini akan menjadi setiap hari. Kami juga brrharap dibuka penerbangan rute Silangit-Penang,” ujar Bupati Taput mengawali.

Selanjutnya bupati menyampaikan bahwa untuk pengembangan wisata, Taput sudah melakukan persiapan persiapan. “Termasuk kami sudah menyediakan lahan untuk kantor imigrasi, tinggal bangunannya. Untuk wilayah Tapanuli Utara, kami ingin mengembangkan wisata religi,” ujar Bupati Taput mengakhiri.

Selanjutnya presentasi dari tenaga ahli Kementerian Pariwisata RI mengenai wisata Danau Toba. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment