10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

cara menghilangkan bekas jerawat

topmetro.news – Tidak jarang jerawat meninggalkan noda yang sangat meresahkan bagi seseorang. Berbagai cara akan ditempuh untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel, seperti menggunakan obat-obatan atau secara alami. Disini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah dan ampuh.

Sejak dahulu hingga saat ini, cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh dan aman masih banyak dicari. Tingginya pencarian tentang solusi untuk menghilangkan bekas jerawat ini menandakan bahwa masalah bekas jerawat masih menjadi dilema.

Taukah Anda bahwa saat ini sudah banyak beredar dipasaran obat penghilang bekas jerawat yang dikalim ampuh. Namun, setelah diteliti lebih jauh, kebanyakan dari obat tersebut tidak memiliki izin BPOM yang jelas. Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian Anda jika ingin menggunakan obat-obatan kimia untuk menghilangkan bekas jerawat. Jangan sampai niat menghilangkan jerawat malah menambah parah kondisinya.

Tingginya resiko menggunakan obat-obatan kimia untuk menghilangkan bekas jerawat menjadikan banyak orang beralih ke cara tradisional. Sebab, selain dianggap lebih aman, cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami juga lebih ramah biaya.

Dari banyak cara menghilangkan jerawat, berikut kami rekomendasikan kepada Anda 10 cara menghilangkan bekas jerawat paling mudah. Selain mudah, semua cara ini juga sudah diklaim ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Tidak hanya itu, cara yang kami rekomendasikan ini juga tergolong aman karena menggunakan bahan-bahan alami.

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan Lidah Buaya

lidah buaya

Gel lidah buaya segar adalah sumber vitamin yang ampuh yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudar bekas luka. Gelnya yang lembut membuat Anda tidak perlu khawatir kulit menjadi rusak dan iritasi. Karena lidah buaya adalah pelembab alami yang luar biasa, akan membuat kulit Anda terlihat dan terasa lebih lembut dan sehat.

Tanaman lidah buaya mudah ditemukan dan hampir tidak memerlukan perawatan untuk tumbuh bahkan tanpa menggunakan pupuk kimia atau pestisida. Jika Anda memilih untuk menggunakan lidah buaya segar untuk memerangi bekas jerawat Anda, potong saja sepotong kecil dari satu daun. Kemudian kupas daging bagian luar hingga memperlihatkan gel.

Caranya: Olesi lidah buaya yang sudah terlihat gelnya ke wajah. Lalu pijat dengan lembut Biarkan gel meresap selama tiga puluh menit sebelum mencucinya.

2. Menghilangkan bekas jerawat dengan Minyak Kelapa

minyak kelapa

Minyak kelapa untuk bekas jerawat Minyak kelapa berada di bagian atas daftar ketika datang ke pelembab alami dengan sifat penyembuhan. Sendok sekitar seperempat sendok teh minyak kelapa organik ( ini adalah merek terbaik yang tersedia untuk dibeli ) ke telapak tangan Anda dan biarkan meleleh hingga mencapai suhu tubuh.

Pijat minyak dengan ujung jari Anda langsung ke kulit bekas luka dan biarkan meresap. Tidak perlu mencuci minyak kelapa karena vitamin dan asam lemak esensial akan terus bekerja dan meningkatkan kesehatan kulit selama Anda memakainya. Namun, jika minyak membuat Anda tidak nyaman, biarkan setidaknya selama tiga puluh menit sebelum menghapus dengan pembersih alami.

3. Menghilangkan bekas jerawat dengan Mentimun

mentimun

Mentimun merupakan bahan yang populer dalam perawatan wajah. Sayuran ini tidak hanya super menghidrasi, mentimun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium, semuanya bagus untuk kulit Anda.

Untuk digunakan menyembuhkan bekas jerawat, Anda hanya perlu mentimun organik dari pasar lokal. Potong beberapa irisan tipis, dan letakkan di atas kulit bekas luka Anda. Setelah sekitar tiga puluh menit, buang irisan mentimun dan bilas wajah Anda dengan air dingin. Ulangi setiap hari sesuai keinginan.

4. Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan Madu

Madu

Pelembab alami lainnya yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka adalah madu. Lebih baik anda menggunakan madu mentah, bukan jenis olahan yang banyak dijual.

Setelah Anda mendapatkan barang-barang bagus, cukup memijat sedikit madu di atas bekas luka Anda dan biarkan keajaiban alam ini bekerja sihirnya. Anda juga dapat mencampurkan sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis per dua sendok makan madu untuk menambah daya pori-pori. Gunakan perawatan ini sesering dan selama yang Anda suka.

Baca juga : Manfaat madu untuk menghilangkan bekas jerawat

5. Menghilangkan bekas jerawat dengan Lemon

Lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat berikutnya dengan Jus lemon. Sebab jus lemon adalah alpha-hydroxy acid (AHA) alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, mempercepat penyembuhan, dan merevitalisasi kulit.

Cukup peras jus dari satu lemon organik ke dalam mangkuk kecil. Anda dapat menggunakan perawatan ini murni atau dicampur dengan air jika Anda memiliki kulit sensitif. Oleskan jus bekas luka dengan bola kapas dan biarkan benar-benar kering. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin dan lanjutkan dengan pelembab alami. Ulangi perawatan ini setiap dua atau tiga hari sekali.

Ingat bahwa jus lemon akan membuat kulit lebih sensitif terhadap radiasi UV, jadi sebaiknya hindari sinar matahari langsung untuk sementara setelah menggunakan perawatan ini.

6. Menghilangkan bekas jerawat dengan Baking Soda

Baking Soda

Soda kue adalah barang rumah tangga biasa dengan ratusan manfaat, termasuk dapat membantu menyembuhkan bekas luka. Soda kue terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang dengan lembut mengelupas kulit saat digunakan sebagai pembersih scrub.

Cukup campurkan beberapa sendok teh soda kue dengan air secukupnya untuk membentuk pasta tebal lalu pijat ke kulit dimana bekas luka. Biarakan campuran tersebut selama satu atau dua menit. Ini akan memungkinkan soda untuk membersihkan pori-pori dan membantu mencegah noda lebih lanjut. Setelah beberapa menit, basuh wajah Anda dengan air hangat dan gunakan pelembab alami yang bagus seperti biji mawar, jojoba, kelapa, atau minyak zaitun.

Lakukan ini setiap dua hari sekali untuk hasil yang luar biasa!

7. Menghilangkan bekas jerawat dengan Jus Kentang

Kentang

Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya dengan kentang. Karena kentang kaya vitamin dan mineral adalah sayuran lain yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan penyembuhan. Gunakan jus kentang organik segar untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan memotong beberapa iris tipis dan menerapkannya langsung ke area yang terkena.

Sebagai alternatif, Anda dapat memotong irisan lebih tebal dan menggunakan jus dengan memijatnya di atas bekas luka. Untuk hasil terbaik, diamkan jus kentang di kulit Anda setidaknya selama lima belas menit sebelum membilas dengan air hangat. Anda dapat melakukannya satu kali setiap hari.

Baca juga : Manfaat kentang untuk menghilangkan bekas jerawat

8. Menghilangkan bekas jerawat dengan Minyak Biji Mawar

minyak biji mawar

Minyak biji mawar mempromosikan kulit sehat alami. Untuk manfaat kesehatan yang maksimal, pastikan untuk menggunakan minyak dingin yang organik. Terapkan perawatan ringan, satu atau dua kali setiap hari untuk mendapatkan manfaat dari asam lemak esensial dan konsentrasi tinggi asam trans-retinoat pada biji mawar.

Vitamin A yang terkandung dalam biji mawar menyembuhkan bekas luka lebih cepat!

9. Menghilangkan bekas jerawat dengan Gula pasir

Gula

Untuk cara yang lebih terapeutik untuk menyembuhkan bekas jerawat, buatlah sendiri lulur gula. Gula tebu mengandung asam glikolat, asam alfa hidroksi lain yang mampu menghilangkan kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel.

Cukup campurkan gula tebu organik mentah dengan minyak zaitun murni dengan rasio dua-ke-satu kemudian tambahkan beberapa tetes jus lemon organik sampai lulur Anda dapat dikerjakan, tetapi tidak terlalu berair.

Oleskan scrub gula ke bekas luka sekitar sekali setiap dua atau tiga hari. Biarkan selama sekitar lima belas menit. Lalu bilas hingga bersiih dan ingat untuk menindaklanjutinya dengan pelembab alami.

10. Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan Vitamin E

vitamin a

Cara menghilangkan bekas jerawat yang paling mudah menggunakan vitamin E, karena kandungannya mampu menyembuhkan bekas luka. Caranya adalah dengan menusuk ujung kapsul gel dan memeras isinya ke ujung jari Anda. Oleskan minyak langsung ke kulit bekas luka atau campurkan ke pelembab harian Anda untuk membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat lebih cepat.

Tips Terbaik Cara menghilangkan bekas jerawat

  1. Selalu gunakan bahan-bahan yang masih segat dengan kualitas yang baik
  2. Untuk menghindari dari efek negatifnya, sebaiknya selalu lakukan pengamatan terhadap reaksi yang terjadi setelah menggunakan salah satu cara diatas. Jika terjadi tanda-tanda iritasi, sebaiknya segera hentikan pemakaian.
  3. Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam waktu yang relatif lebih singkat, lakukan secara rutin sesuai anjuran.

Itulah 10 cara menghilangkan bekas jerawat paling mudah dan sudah terbukti ampuh dengan menggunakan bahan-bahan alami. (TM/ART)

Related posts

Leave a Comment