You are here
Honda CRV 2018 Indonesia, Review dan Spesifikasi Terbaru Otomotif 

Honda CRV 2018 Indonesia, Review dan Spesifikasi Terbaru

topmetro.news – Keluaran terbaru dari Honda CRV 2018 yang begitu menawan, dibalut dengan kecanggihan futuristik.  Nampaknya akan  menjadi lawan berat bagi Pajero dan Fortuner di segmen SUV kelas atas. Dengan bentuknya yang sporty dan terobosan baru pada fitur tersebut, Honda CRV 2018  patut diperhitungkan bagi pesaingnya.

Melengkapi segmen di kelas SUV serta untuk menyaingi pajero dan fortuner, terobosan Honda kali ini meluncurkan 3 varian yang bisa menjadi pilihan bagi konsumen.  Varian tersebut terdiri dari Honda CRV 2.0 L dan All New Honda CRV turbo dengan tipe 1.5L Turbo dan Honda CRV 1.5L Prestige Turbo yang merupakan tipe tertinggi.

All New Honda CRV Turbo baik itu CRV 1.5 L Turbo maupun CRV 1.5 L Prestige Turbo.  Ini merupakan varian terbaru dari keluarga Honda CRV. Walaupun menggunakan mesin yang sama, namun kedua tipe ini memiliki fitur yang berbeda.

Fitur-fitur CRV-Turbo yang disematkan kedalamnya sudah menggunakan berbagai macam fitur dengan menggunakan teknologi terbaru. Sehingga mobil ini patut dikatakan menjadi salah satu SUV terbaik di Indonesia.

Penjualan Honda CRV 2018 Semakin Meningkat

Honda CRV memang sudah sudah dikenal sebagai sebuah mobil SUV yang mewah sejak pertama kali diluncurkan. Sudah banyak penghargaan yang diraihnya seperti, Car of The year 2017 dari wartawan ortomotif Indonesia, selain itu ada juga juga Wardsauto Award for quality Interior dari Australia. Begitu juga dari Malaysia mendapatkan penghargaan berupa car of serta Utility Vehicle of the year dari Amerika.

Untuk penjualan, sebagaimana terlihat pada data  dibulan april 2018. Penjualan CRV sudah mencapai 2076 unit, hal ini disebabkan karena banyak konsumen yang tertarik dengan  kelebihan dan fitur menarik yang ada pada Honda CRV 2018.

 Eksterior

eksterior crv

Pada bagian eksteriornya, bentuk grill CRV nampak elegan yang dipadu dengan model bumpernya yang kokoh. Serta bentuk Headlampnya dengan sudut yang runcing. Untuk pencahayaanya, CRV sudah menggunakan Full LED Headlight with Daytime Running Light, Auto Leveling untuk tipe Turbo Prestige. Yang dapat mengatur pencahayaan naik turun ketika berhadapan dengan kendaraan didepannya.

Kaca spion dilengkapi dengan fitur turning light model baru. Lalu pada bagian belakang dilengkapi Rear Combi Lamp dengan LED Light Bars, dengan desain futuristik dan modern. Terpasang juga Tailgate Spoiler yang terintegrasi pada LED High Mount Stop Lamp. Selain itu ada juga Shark Fin Antenna yang terpasang pada bagian atas, sehingga tampilannya nampak lebih stylish.

Interior

Untuk bagian interiornya, kabin terasa mewah dan nyaman. Karena mempunyai ruangan yang lebih luas, mobil ini dapat memuat 7 penumpang. Selain itu ada beberapa fitur yang canggih yang disematkan pada mobil SUV ini. Seperti 9.0 touch screen monitor untuk CRV 1,5 CVT dan sistem audio 2DIN  dengan ukuran 7 inci. untuk CRV tipe 2.0 L, Handsfree Telephone Switch, Audio Steering Switch untuk mengatur keluaran suara menjadi lebih mudah.

Ada juga Navi System, untuk memanjakan  penumpang yang ingin melihat panorama langit yang indah, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Power panoramic sunroof.  Khusus untuk varian 1.5L Prestige Turbo saja . lalu ada juga 8 Way driver, power seat adjustment, power seat with lumbar support, 4 way front passanger adjustment.

Untuk pendingin udara,  CRV tipe 2.0 L tersedia A/C manual, sedangkan tipe CRV 1.5 CVT menggunakan dual Zone Auto A/C yang dilengkapi dengan Nano technology. Yang dapat memproduksi partikel air elektrostatik berukuran nano. Partikel ini berguna untuk memperbaiki kualitas udara di dalam kabin.

Mesin danTransmisi

 

transmisi-crv-2018

Penggunaan mesin 1.5 Liter dengan teknologi Turbo yang dimiliki oleh kedua varian ini menghasilkan tenaga yang besar, hal ini disebabkan oleh pemakaian mesin 1.5L VTEC Turbo yang dipadukan dengan teknologi Earth Dreams Technology-Direct Injection, sehingga mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada putaran 2000 sampai 5000 rpm.

Mesin 1.5L DOHC yang digunakan oleh All New CRV Turbo menggunakan sistem bahan bakar Direct Injection 4 silinder segaris, 16 katup Vtec Turbo, dengan mesin tersebut, maka konsumsi bahan bakar lebih efisien hingga untuk 1 liter bisa bisa mencapai 17 km.

Sedangkan untuk tipe ALL New CRV 2.0 CVT. Honda CRV menggunakan mesin 2.0 L dengan sistem bahan bakar PGM-FI.

Untuk transmisinya, semua Varian CRV sudah menggunakan tipe transmisi CVT. Sehingga pada saat pemindahan gigi akan terasa lebih halus.  Sedangkan untuk kemudinya, CRV menggunakan tipe Rack and pinion yang dilengkapi dengan Electronic Power Steering. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan fitur kemudi Tilt steering dan Telescopic steering.

Fitur keselamatan

fitur-keselamatan-crv

fitur keselamatan yang terdapat pada CRV diantarnya Dual Front i-SRS Airbags. Sedangkan untuk side airbags dan side curtain airbags hanya tersedia untuk tipe 1.5L Prestige Turbo saja. Selain itu ada fitur seatbelt pada setiap kursi, terdapat pula fitur ISOFIX and Tether tempat duduk balita. Ada fitur keselamatan berkendara berupa fitur Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist, fitur Emergency Stop Signal, selain itu  terdapat juga fitur Brake Override System dan ESS. Yang akan melakukan pengereman secara otomatis.

Ada juga fitur Alarm System, fitur Immobilizer, sebuah fitur yang memastikan mesin mobil tidak akan menyala apabila tidak terdapat kunci asli dari tipe mobil honda SUV tersebut. terdapat pula fitur smart key.

Kaki-kaki

kaki-kaki-crv

Selanjutnya untuk bagian kaki-kaki, Honda CRV Turbo menggunakan suspensi tipe “Mac Pherson Strut & Multi-Link Suspension”, sehingga dengan menggunakan suspensi ini, maka membuat kendaraan menjadi lebih stabil dan optimal pada saat dikendarai, dan penumpang yang berada diatasnya akan merasa nyaman, walaupun melewati jalan dengan kontur jalan yang tidak baik.

Mobil ini juga sudah mengadopsi teknologi ABS + EBD untuk mengoptimalkan pengereman. Pada rem bagian depan yang menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang dengan Solid Disc. Selain itu kedua varian CRV-Turbo juga menggunakan Electric Parking Brake dan fitur Brake Assist (BA). Untuk Velgnya Semua varian All New Honda CR-V turbo menggunakan velg berukuran 18 inci.  Dan menggunakan ban berukuran 235 / 65 R18.

Demikianlah spesifikasi CRV terbaru yang dapat kami sajikan kepada anda semoga bisa menjadi referensi bagi anda sebelum memutuskan untuk membelinya. (TM Herryansyah)

503 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment