Mayat Warga Helvetia Ditemukan di Atas Genteng di Simalungun

mayat di atas genteng

topmetro.news – Sesosok mayat laki laki ditemukan di atas genteng/atap rumah Emi Tambunan (60), Jumat (11/9/2020), pukul 11.00 WIB. Rumah Emi tersebut berlokasi seputaran Nagori Nagajaya lll, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Jasad tersebut adalah Hotmatua Tambunan (40), yang merupakan adik kandung Emi Tambunan, warga Jalan Mawar XII No. 80, Lingkungan XIX, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Helvetia, Kota Medan.

Penemuan mayat pertama sekali oleh salah seorang warga kampung itu. Ia melihat pada genteng rumah Emi Tambunan tergeletak sesosok tubuh laki-laki. Warga itu pun memberitahukan kepada pemilik rumah.

Mendapat informasi penemuan jasad itu, Emi lantas memberitahukan kepada Gamot (kepling) kampung itu. Oleh Gamot, penemuan itu pun dilaporkan kepada pangulu (kepala desa).

Kemudian pangulu melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Perdagangan dan pihak medis Rumah Sakit Laras. Kemudian, jasad korban pun mereka evakuasi ke rumah sakit.

Hasil Pemeriksaan Jasad

Hasil pemeriksaan medis pada jasad Hotmatua Tambunan, bahwa korban telah meninggal dunia akibat penyakit stroke ringan dan jantung. Hal itu terlihat dari kondisi mulut korban telah miring ke kiri dan wajah menghitam, sesuai keterangan dokter.

Keterangan dari keluarga korban Emi Tambunan, bahwa keberadaan Hotmatua Tambunan adalah dalam rangka berkunjung ke rumahnya. “Hari Rabu tanggal 9 September lalu, adik saya datang ke rumah saya. Kemudian tadi pagi, Jumat (11/9/2020), sekitar pukul 10.00 WIB, naik ke genteng rumah saya, hendak memperbaiki genteng yang bocor,” ungkap Emi.

Akhirnya, pihak keluarga mengikhlaskan kematian Hotmatua Tambunan dengan membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi terhadap jasad korban.

Sementara Kapolsek Perdagangan AKP Josia Simarmata SH membenarkan penemuan jasad korban itu.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment