Jose Mourinho Sebut Beli Penyerang Jadi Prioritas Tottenham Hotspurs

jose mourinho

topmetro.news – Jose Mourinho mengatakan bahwa, prioritas Tottenham Hotspur adalah mendatangkan seorang penyerang, pendamping untuk Harry Kane. Menjelang mulainya musim baru Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini.

Kapten timnas Inggris tersebut memikul beban berat, untuk Tottenham musim lalu. karena ia adalah satu-satunya penyerang tengah murni klub, dan menderita cedera hamstring serius. Kane mencetak 18 gol liga pada musim 2019/20.

Meski pernyerang berusia 27 tahun tersebut telah pulih, dan akan menjadi ujung tombak skuat Spurs, dalam laga kandang melawan Everton pada Minggu (13/9/2020), Mourinho mengatakan bahwa ia sangat membutuhkan opsi cadangan.

Baca Juga : Jose Mourinho Nilai Gaji David De Gea di Manchester United Terlalu Besar

“Saya ingin, saya membutuhkan striker, tetapi saya ingin membuatnya sangat, sangat jelas bahwa klub tahu bahwa saya membutuhkan striker. Dan juga menginginkan striker,” kata Mourinho dalam konfrensi pers melalui Zoom yang melansir Reuters pada Sabtu (12/9/2020).

“Apakah kami akan mendapatkannya? Sejujurnya saya yakin. Untuk keseimbangan skuat, tim membutuhkannya karena saat ini tim semakin seimbang, dengan opsi berbeda untuk posisi berbeda,” kata Mourinho.

Tottenham sering bermain dengan penyerang tunggal dengan didukung pemain seperti Son Heung-min saat dilatih Mauricio Pochettino dan sekarang bersama Mourinho.

Son Heung-min sendiri telah 11 kali menjebol gawang lawan, dalamliga Inggris musim lalu. Pramusim pertama Mourinho bersama Tottenham berlangsung relatif tenang pada bursa transfer. Dengan hanya mendatangkan bek sayap Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers, serta gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

Jose Mourinho Anggap Neymar Overrated

Sebuah majalah Brasil, Placar, mengklaim Neymar Jr sebagai pesepakbola Negeri Samba terhebat semenjak masa keemasan Pele. Menurut mantan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Neymar harus membuktikan banyak hal terlebih dahulu sebelum mendapatkan posisi tersebut.

Jika membandingkan dengan legenda asal Brasil lainnya, seperti Rivaldo, Ronaldo Nazario, Ronaldinho, dan Ricardo Kaka, Neymar masih tertinggal. Jika menilik pada capaian individu, keempat pemain tersebut telah berhasil meraih trofi Ballon d’Or, sedangkan Neymar belum.

Selain itu, Neymar juga belum mengantarkan Timnas Brasil meraih gelar juara prestisius seperti Piala Dinia. Mourinho menilai, jika Neymar ingin diklaim sebagai pemain Brasil terhebat semenjak Pele. Maka bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu, setidaknya harus mengantarkan Tim Samba menjadi juara dunia.

Mourinho memang tidak memungkiri kalau capaian Neymar berada klub luar biasa. Akan tetapi, tim nasional Neymar teranggap belum melakukan apapun. Bahkan, setelah meninggalkan Barcelona, Neymar belum lagi menjuarai Liga Champions.

“Neymar adalah talenta yang fantastis dan tidak ada yang bisa meragukan itu. Ia datang ke Eropa dan memenangkan trofi dengan cepat. Tapi, saya pikir mereka lupa pemain yang terbaik dunia pada titik tertentu, seperti Ronaldo dan Rivaldo. Saya hanya mengutip dua nama, dan saya bisa mengingat lebih banyak,” kata Mourinho, menyadur dari Goal, Sabtu (12/9/2020).

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment