Polisi Ringkus Dua Remaja Spesialis Pencuri Kabel Telkom

TOPMETRO.NEWS – Dua pelaku spesialis pencuri kabel Telkom berhasil diamankan ke Polsek Medan Area. Keduanya ditangkap warga saat mencuri kabel milik Telkom di Jalan Srikandi Gang Madrasah, Medan Denai, Senin (24/4) dini hari.

Info yang didapat dikepolisian, Peristiwa itu terjadi Minggu (22/4) sekira pukul 22.00 Wib, saat kedua pelaku, Gunawan Syahputra (17) dan Rio Fahrezi (16) warga Jalan Denai Gang Galon, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, sedang duduk di Jalan Denai, tepatnya didoorsmeer, kemudian kedua Pelaku pergi menuju Jalan Srikandi Gang Madrasah dengan berjalan kaki sembari melihat kabel jatuh diatas pagar rumah warga.

Kemudian, timbul niat ingin mencuri dan langsung salah satu pelaku, Rio pergi ketempat kerjaannya untuk mengambil gunting potong warna biru dan rekannya, Gunawan menunggu di lokasi. Tak beberapa  lama, Rio kembali dengan membawa gunting besar warna biru dan langsung memotong kabel tersebut dibantu  Gunawan dengan menarik kabel telkom dan menggulungnya.

Kemudian keduanya membawa hasil curiannya. Beruntung Kepling XIV, Saiful Amin (40) bersama istrinya Zahhiyah (38) yang sedang duduk diteras memergoki kedua pelaku membawa gulungan kabel dan langsung diinterogsi.

“Heh dari mana kau ambil kabel itu,dan dijawab sama si Gunawan dapat dari Tol Denai “, ungkap kepling.

Merasa curiga, Saiful pun menanyai secara detail. pada saat ditanyai, Rio melarikan diri, namun warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar dan menangkap Rio serta menghajar kedua pelaku. Pelaku mengakui sudah dua kali melakukan aksinya mengambil kabel milik Telkom dan menjualnya kebotot Gusran Jalan Pasar VIII, Kecamatan Medan Denai

Beruntung, Petugas Patroli Polsek Medan Area yang sedang lewat langsung mendekati kerumunan dan memboyong pelaku ke Makopolsekta Medan Area.

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

” Memang benar sudah mengamankan kedua pelaku, dan disarankan kepada korban untuk segera melapor “, ujarnya.(TM/SURYA)

Related posts

Leave a Comment