Franco Morbidelli Raih Kemenangan Perdana MotoGP 2020 San Marino

franco morbidelli

topmetro.news – Franco Morbidelli jadi pebalap keempat yang berstatus meraih kemenangan perdana pada ajang MotoGP 2020. Franco Morbidelli mengikuti rekam jejak Fabio Quartararo, Brad Binder dan Miguel Oliveira. Franco Morbidelli finis pertama pada balapan seri keenam MotoGP 2020 dalam Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9/2020). Pembalap asal Italia ini tampil begitu dominan sepanjang lomba.

Franco Morbidelli sudah memimpin sejak start. Memulai balapan dari posisi kedua, ia akhirnya menyelesaikan MotoGP San Marino, dengan keunggulan 2,217 detik dari posisi kedua, Pecco Bagnaia.

Saat wawancara pada parce ferme, Franco Morbidelli mengaku jadi teringat momen tujuh tahun lalu di Sirkuit Misano. “Ya, lap terakhir tadi saya jadi teringat momen tujuh tahun lalu,” ucap juara dunia Moto2 2017 itu.

“Pada Misano, saya meraih kemenangan pada ajang Superstock Italia. Perasaan saya sekarang sama seperti saat itu, tapi kini tentunya lebih baik,” tambhanya.

Tidak lupa, Franco Morbidelli mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, yang berjasa terhadap karier balapnya. Tidak ketinggalam akademi VR46 milik Valentino Rossi.

“Saya sangat senang dan menikmati momen ini. Terima kasih buat tim dan juga orang-orang yang bekerja sama dan mendukung saya,” Morbidelli menuturkan.

Berkat kemenangan MotoGP San Marino, Morbidelli sudah mengumpulkan 47 poin pada klasemen pebalap, dan untuk sementara berada dalam posisi sebelas klasemen.

Franco Morbidelli Akui Tak Percaya yang Terjadi

Menanggapi kemenangan ini, Morbidelli mengaku kesulitan untuk memercayai fakta yang terjadi. “Saya tidak tahu, saya tidak tahu,” ucap Morbidelli seusai balapan.

“Saya merasa senang, tetapi ini sesuatu yang masih saya harus proses.” kata Morbidelli lagi.

Lebih lanjut, Franco Morbidelli mengatakan bahwa akhir pekan pada Misano kali ini, adalah akhir pekan yang magis untuknya.

Sebab, sejak hari pertama penyelenggaraan MotoGP San Marino 2020, ia sudah mendapatkan hasil yang baik. “Oleh karena itu saya berpikir bahwa, ini mungkin akhir pekan. Saat saya bisa meraih hasil yang bagus,” ucap Morbidelli.

“Saya tidak pernah menang pada Misano ataupun dalam negara sendiri. Selama menjadi pebalap. Bisa memenangi balapan MotoGP, adalah pencapaian terbesar bagi saya.”

“Saya berterima kasih kepada tim saya karena hasil ini adalah kombinasi dari kerja sama tim,” pungkas Morbidelli.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment