Plt Gubernur Aceh Tinjau Proyek Jembatan di Aceh Singkil

Plt Gubernur Aceh

topmetro.news – Agenda Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah ke Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka meninjau proyek multiyears jembatan penghubung Desa Kilangan menuju Kecamatan Kuala Baru tembus ke Aceh Selatan.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid serta para SKPK langsung mendampingi Plt Gubernur bersama rombongan dan tamu penting lainnya.

Sesampainya pada lokasi pembangunan jembatan tersebut, para rombongan langsung melihat kontruksi jembatan yang saat ini dalam tahap pemasangan lantai.

“Kita canangkan jembatan ini siap pada tahun 2022,” ucap Nova dalam konferensi persnya disela sela acara peninjauan, Senin (14/9/2020).

Dulu pada awalnya pembangunan jembatan ini belum multiyears. Namun secara bertahap satu dua dan tiga atau tahun tunggal.

“Kesuliatan pembangunan jembatan ini ialah masalah sinkronisasi. Yang mana dikerjakan oleh orang yang berbeda setiap tahun,” jelas orang nomor satu di Provinsi Aceh tersebut.

Keuntungan Multiyears

Lanjutnya, keuntungan pembangunan secara multiyears ke depan, siapa pun pemimpinnya ia berharap proyek itu dapat pengerjaan secara tahun jamak. Supaya secara teknis pekerjaannya bisa bagus.

“Poin saya proyek sebesar ini teknisnya dan teknologinya sangat susah. Apalagi berkaitan dengan pembangunan Jalan Aceh Selatan Kuala Baru Aceh Singkil. Saya harapkan bagi rakyat singkil agar bersabar. Tuntas 100 persennya itu pada tahun 2022,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment