Perlengkapan Antisipasi Bencana Brimob Polda Sumut Siap Digunakan

Perlengkapan Antisipasi Bencana Brimob Polda Sumut Siap Digunakan

topmetro.news – Peralatan dan perlengkapan milik Brimob Polda Sumut untuk mengantisipasi bencana dalam kondisi baik dan siap digunakan.

Hal itu terbukti saat Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan di Makosat Brimob Polda Sumut, pada Rabu (17/3/21).

Adapun yang dicek Dansat, yakni kendaraan dinas, peralatan dan perlengkapan SAR. Serta mencoba langsung mesin pemompa air untuk kesiapan mengantisipasi adanya karhutla di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Pengecekan ini merupakan hal prinsipil dan penting dilakukan guna mengetahui kesiapan dan kelayakan alat yang dimiliki. Sehingga saat dibutuhkan tidak ada mengalami trouble dan ready in use,” kata Suheru.

Dia menyebut, melakukan pengecekan perlengkapan terutama di mesin pompa air yang multi fungsi, bisa sebagai penyemprotan cairan disinfektan maupun pencegahan dan pemadaman api.

“Apabila ada kebakaran hutan lahan, kita juga melakukan pemeriksaan terhadap pompa air manual. Yang berfungsi sebagai penyemprotan disinfektan rutin digunakan oleh personel Brimob dalam pencegahan Covid-19,″ jelas Suheru lagi.

“Ini merupakan kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Sumut dalam merespon. Dan apabila terjadi bencana maka seluruh personel dan peralatan perlengkapan ready in use serta siap digerakkan kapan saja,” tutup Suheru.

Penulis | Dedi

Related posts

Leave a Comment