Bupati Madina Perbaiki Dua Jembatan Rusak Dalam Semalam

Bupati Madina memperbaiki jembatan

topmetro.news – Dengan bekerja keras, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam kurun waktu satu malam, berhasil memperbaiki dua unit jembatan yang rusak karena lapuk, di Desa Manuncang Kecamatan, Muara Batang Gadis, Selasa (15/9/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun topmetro.news, sebelumnya dua unit jembatan yang rusak tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju empat desa di daerah Banua Tonga yang telah ditinjau Drs H Dahlan Hasan Nasution. Antara lain meliputi Desa Manuncang, Desa Suka Makmur, Desa Panunggulan, dan Desa Tagilang

Kepada topmetro.news, Bupati Madina menjelaskan, bahwa jembatan yang mendapat perbaikan itu merupakan sarana yang sangat vital kegunaannya. Terkhusus bagi masyarakat yang berdomisili pada empat desa wilayah Banua Tonga itu.

“Jembatan ini merupakan akses darat penghubung ke Ibu Kota Kecamatan Muara Batang Gadis. Sekaligus akses untuk mengangkut sembako maupun hasil bumi. Serta jalur transportasi warga jikalau ada yang sakit menuju rumah sakit,” ungkapnya.

Masih Dahlan, malam tadi, mereka memasangkan dulu gelagar yang terbuat dari untuk dua unit jembatan. Dan Alhamdulillah sudah terpasang. Nanti tinggal buat lantainya saja. Dan perkiraannya, satu hari ke depan, warga masyarakat sudah dapat melalui atau mempergunakannya.

Lalu Dahlan juga menyatakan sangat cukup merasakan bagaimana kondisi warga wilayah Banua Tonga saat akses jalan dan jembatan mengalami kerusakan. Dan warga tidak bisa melintas.

“Pada situasi ini saya juga dapat merasakan kesulitan yang sama dengan warga setempat. Karena akses jalan ini merupakan jalur distribusi sembako dan lainnya. Sehingga rasa sayanglah yang menggiring kami dan semua pekerja ini untuk bekerja hingga larut malam. Dengan tekad harus segera selesai,” tegasnya.

Doa Masyarakat

Kemudian orang nomor 1 Kabupaten Madina ini juga memohon doa dari masyarakat. Agar pekerjaan itu cepat selesai. Dan ucapan terimakasih kepada perusahan PT DIS yang telah membantu perbaikan jembatan.

“Saya mohon doa dari masyarakat agar perbaikian jembatan ini cepat selesai tanpa ada kendala. Dan kepada perusahan yang telah membantu perbaikan jembatan ini kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Kepala Desa Manuncang Aminuddin Pulungan menuturkan kata ucapan terimakasihnya kepada Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution. Juga kepada perusahaan yang telah membantu perbaikan jembatan rusak.

“Kepada Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution kami dari masyarakat mengucapkan terima kasih karena telah turun langsung memperbaiki jembatan penghubung ke desa ini. Hal sama juga kami ucapkan kepada perusahaan PT DIS yang telah turut membantu perbaiki jembatan penghubung ke desa kami ini,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment