Polrestabes Medan Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

topmetro.news – Polrestabes Medan bersama dengan TNI, Polri, dan Satpol PP melakukan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, sekitar Fly Over Brayan Medan, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan itu berlangsung sesuai dengan kebijakan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi. Yaitu kebijakan III, Penguatan Harkamtibnas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kegiatan Operasi Yustisi itu juga mengacu pada Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Libatkan PN Medan

Dalam kegiatan itu, bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker maka langsung mengikuti sidang melibatkan Pengadilan Negeri Medan.

Sidang tersebut berlangsung pada lokasi operasi yustisi. Masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan mendapatkan sanksi sosial. antara lain, menyapu jalan dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan, bahwa kegiatan Operasi Yustisi mereka lakukan guna menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19.

“Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment