Juventus Raih Kemenangan Saat Laga Pembuka Seria A 2020/21

juventus menang

topmetro.news -Juventus menuai hasil positif, dengan meraih kemenangan 3-0 Sampdoria. Bersama pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo.  Dalam laga pekan pembuka Liga Italia Serie A musim 2020/21, pada Senin (21/9/2020) padi tadi WIB bertempat Stadion Allianz, Turin, Italia.

Pemain baru Juventus Dejan Kulusevski membuka keunggulan tuan rumah, pada menit ke-13. Dan gol berikutnya persembahan Leonardo Bonucci pada menit ke-78, terakhir gol tercetaka oleh mega bintang Cristiano Ronaldo, pada meenit-88.

Hasil itu menempatkan Juventus, berada pada cperingkat kedua klasemen sementara Liga Italia. Sedangkan Samporia terpuruk ke dasar klasemen

Pada laga kompetitif perdana Pirlo sebagai arsitek Juventus, tuan rumah membuka peluang saat sepakan Danilo melambung kee atas mistar gawang Sampdoria. Dan menyusul sepakan Cristiano Ronaldo dari sudut sempit, juga masih dapat terantisipasi kiper Sampdoria yakni Emil Audero.

Kulusevski mencetak gol perdana Juventus pada era Pirlo melalui penyelesaian akurat. Ketika Cristiano Ronaldo berusaha menerobos ke kotak penalti Sampdoria, bola kemudian terpental akibat tekel dan Kulusevski mengarahkan bola ke sudut jauh dengan bagian dalam kaki kirinya.

Cristiano Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Juventus, saat ia bergerak cepat ke sisi kiri setelah mendapat operan dari Weston McKennie. Namun, sepakannya dari sudut sempit masih membentur mistar gawang.

Sebelum turun minum Ronaldo kembali memiliki peluang. Sayangnya kali ini sepakannya memanfatkan umpam Aaron Ramsey masih mengenai tiang gawang. Dan pertandingan pun memasuki jeda skor masih 1-0 untuk keunggulan Juventus, pada laga.

Sampdoria melakukan tiga pergantian pemain pada awal babak kedua. Namun, justru Juventus yang memaksa Audero melakukan penyelamatan, dari sepakan Gianluca Fabrotta.

Sampdoria mencoba balas menekan melalui tembakan Fabio Quagliarella, dan sundulan Morten Thorsby yang belum tepat sasaran. Bek Juventus MattiaDi Sciglio hampir menggandakan keunggulan timnya, saat ia melepaskan sepakan yang terdefleksi dan kemudian melebar.

Juventus Menang Dengan Menambah Dua Gol pada Babak Kedua

Gol kedua Juventus justru tercipta dari kemelut depan mulut gawang Sampdoria. Bola tendangan sudut Kulusevski tersambar sundulan McKennie. Audero masih mampu menahannya namun sang kiper tidak dapat berbuat banyak, saat Bonucci menyepak bola pantul.

Penyerang gaek Quagliarella menguji kiper Wojciech Szczesny melalui sepakannya, dan sang kiper harus melakukan penyelamatan untuk menggagalkan sundulan Albin Ekdal yang terdefleksi Bonucci.

Audero berjasa menjaga gawangnya tidak kemasukan lagi saat ia dengan cepat menggagalkan sepakan McKennie. Bola sempat masuk ke gawang Sampdoria, namun ia masih mampu membuangnya saat bola belum melintasi garis gawang sepenuhnya.

Gol yang ternantikan dari Cristiano Ronaldo akhirnya tercipta menjelang laga usai. Dari umpan terobosan Ramsey ke sisi kanan, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras mendatar, ke sudut jauh gawang yang tak dapat terjangkau penjaga gawang Sampdoria, Audero. hingga pertandingan usai skor 3-0 untuk kemenangan Juventus perdana Serie A Italia muusim ini.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment