Gareth Bale Resmi Pulang ke Tottenham Hotspur

gareth bale

topmetro.news – Tottenham Hotspur resmi mengumumkan kedatangan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas ini. Melalui laman resminya, Minggu (20/9/2020). Tottenham menyambut kembali pemain lamanya, Bale, yang telah lama pergi.

Setelah tujuh tahun menjalani karier bersama Real Madrid, Bale akhirnya pulang ke tim yang telah membesarkan namanya. Tottenham mendatangkan Gareth Bale dari Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman.

Tottenham pun menyambut baik kedatangan Gareth Bale yang telah pergi dari Tottenham selama tujuh tahun. Tim besutan Jose Mourinho itu akan meminjam pemain berpaspor Wales dari Madrid itu selama satu musim.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kembalinya Gareth Bale ke klub, dengan status pinjaman selama satu musim dari Real Madrid,” tulis pernyataan Tottenham.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2013, sebagai pemain termahal  dunia. Pada awal musim bersama Madrid, Bale berhasil menunjukkan kegemilangan. Sayangnya, performa apik Bale tidak kembali terlihat akhir-akhir ini  terbarengi cedera yang terus membayanginya.

Pada musim 20919-2020, Gareth Bale hanya tampil dalam 20 penampilan saja bersama Madrid. Karena performa buruknya tersebut, spekulasi transfer Bale semakin mencuat dan menjadi bahan perbicangan pada bursa transfer musim panas ini. Hingga akhirnya, Bale pun menjatuhkan pilihan untuk pulang ke Tottenham Hotspur.

Kepindahan Bale ke Liga Inggris tentu, akan menyalakan kembali percikan yang hilang dari Los Blancos –julukan Madrid. Bersama The Lilywhites –julukan Tottenham, Bale akan mengenakan nomor punggung sembilan.

Kedatangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur pun ,bareng dengan rekannya ke Madrid yakni Sergio Reguilon. Namun begitu, bek kiri tersebut akan menjalani musim panjang bersama Tottenham, karena telah menandatangani kontrak hingga 2025.

Sebelumnya, Mourinho pernah mencoba untuk mendatangkan Bale saat ia melatih ke Madrid. Tetapi, ia gagal dan baru mampu mewujudkannya. Untuk merekrut Gareth Bale saat menangani Tottenham Hotspur.

Tentu saja, kehadiran Gareth Bale akan memberi semangat baru bagi Tottenham. Pasalnya pada musim lalu, Tottenham Hotspur terbilang tampil gagal total setelah begitu mengandalkan sosok Harry Kane saja pada lini serang.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment