Anggota DPRDSU Budieli Laia Meninggal Dunia Setelah Menjalani Operasi Kepala

Anggota DPRD meninggal dunia

topmetro.news – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Budieli Laia meninggal dunia, Senin (21/9/2020), di RSU Royal Prima, Medan. Budieli Laia meninggal dunia setelah menjalani operasi pada bagian kepalanya, akibat pembuluh darahnya bermasalah.

Seperti diketahui, pada saat Budieli main catur dengan rekannya sesama anggota dewan pada Raker (Rapat Kerja) DPRD Sumut, Kamis (17/9) malam di Hotel Labersa Balige Kabupaten Toba, tiba-tiba anggota Komisi E ini merasa sakit di kepalanya.

“Setelah kegiatan raker masuk jam istirahat malam, Budieli bermain catur dengan rekan kita sesama dewan. Dan tiba-tiba dia merasa sakit pada bagian kepala, kemudian tidak sadarkan diri. Sehingga kita larikan ke RSU Balige untuk pertolongan pertama,” ujar Ketua FP NasDem dr Tuahman Purba.

Akibat peralatan RSU Balige kurang memadai, tambah Tuahman yang juga seorang dokter itu, Budieli terpaksa mereka larikan ke RSU Royal Prima Medan. Hal itu, guna menjalani operasi pada bagian kepala, Jumat (18/9/2020) pagi.

DPRD Sumut Berduka

Namun Tuhan berkehendak lain. Pada Senin (21/9/2020), sekira pukul 06.00 WIB, Budieli menghembuskan nafas terakhirnya. Sehingga DPRD Sumut sangat berduka atas meninggalnya politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Untuk mengenang jasa-jasa rekan kita Budieli yang telah mendahului kita menghadap Tuhan, mari kita sejenak menundukkan kepala dan berdoa untuk Beliau,” ujar Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, saat memimpin Rapat Paripurna DPRD Sumut dalam agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumut terhadap Ranperda P-APBD Sumut TA 2020.

Baskami juga dalam rapat paripurna ini menyampaikan, pada Selasa (22/9/2020), DPRD Sumut akan mengadakan acara pelepasan dan penghormatan terakhir kepada Budieli. Dilaksanakan sebelum jenazahnya diberangkatkan ke tempat peristirahatannya.

Berdasarkan informasi, Budieli Laia terpilih menjadi anggota DPRD Sumut pada Pemilu Serentak 2019. Ia berasal dari Dapil Sumut 8, meliputi Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Kota Gunungsitoli

Budieli meninggalkan seorang istri, Yuliani Zebua, serta dua orang putra, Praise Falua Karnadia Laia dan Hero Barani Karnadia Laia.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment