Josep Guardiola Langsung Alihkan Fokus ke Bournemouth

Josep Guardiola

topmetro.news – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak ingin terlalu lama merayakan kemenangan, atas Wolverhampton Wanderers pada Liga Inggris 2020-2021. Sebab, ada banyak laga yang akan melakoni skuadnya selanjutnya, termasuk pertandingan kontra Bournemouth.

Manchester City memang ketahui baru saja memetik kemenangan atas Wolverhampton, dalam laga perdananya pada Liga Inggris musim ini. Bermain pada markas Wolverhampton, yakni Stadion Molineux, Selasa (22/9/2020), The Citizens –julukan Man City– menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Manchester City tercetak oleh nama-nama yang berbeda. Gol pertama tersumbangkan oleh Kevin de Bruyne, yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-20. Selanjutnya, giliran Phil Foden yang menjebol gawang tuan rumah. Terakhir, ada Gabriel Jesus yang mencetak gol pada akhir laga.

Mendapati hasil ini, Guardiola tentu saja merasa senang. Sebab, hasil ini telah membuat Manchester City mengawali perjalanannya, pada Liga Inggris 2020-2021 dengan begitu manis.

Tetapi, Guardiola enggan terlalu lama merayakan kemenangan tersebut. Ia pun langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya ,yang sudah menanti Manchester City .

Usai berhadapan dengan Wolverhampton, Manchester City menjadwalkan bersua Bournemouth, pada pentas Piala Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung ke Stadion Etihad, pada Jumat 25 September 2020.

Sejumlah rencana pun telah tersusun oleh Josep Guardiola untuk menghadapi laga itu. Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bakal menurunkan pemain, pada akademi saat menghadapi Bournemouth. Langkah ini terambil demi menjaga energi pemain-pemain inti untuk Liga Inggris.

“Yang kami inginkan adalah tujuh pemain yang keluar untuk kembali. Melawan Bournemouth, kami akan memainkan sebagian besar pemain pada akademi,” ujar Guardiola, sebagaimana melansir dari TwitterManchester City, @mancity, Selasa (22/9/2020).

“Kami akan mencoba untuk menjaga energi pada Liga Inggris. Kami harus menjaga pemain yang bermain hari ini sesegar mungkin,” tukasnya.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment