Korem 022: TMMD ke-109 Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan

semangat persatuan dan kesatuan

topmetro.news – Kolonel Inf Asep Nugraha (Komandan Korem 022/Pantai Timur) mengatakan, melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 untuk wilayah Kodim 0208/Asahan, mari kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.

Hal ini disampaikan Kolonel Inf Asep Nugraha Komandan Korem 022/Pantai Timur pada pembukaan TMMD ke-109 dengan Tema ‘TMMD Pengabdian untuk Negeri’, Selasa (22/9/20), bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara Komplek Perumahan PT. Inalum, Kelurahan Perk Siparepare Kecamatan Seisuka, Batubara.

Ia mengatakan, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral. Seperti pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum, dan sosial, yang menjadi kebutuhan masyarakat daerah ini. “Kita ingin desa-desa Kabupaten Batubara semakin maju, mandiri. Dan masyarakatnya pun semakin makmur sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” harap Asep Nugraha.

Lanjutnya, dalam kesempatan yang berbahagia itu, mari kita membangun dan melanjutkan karya bakti untuk negeri. Semoga saja Tuhan yang Maha Esa senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian. “Dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang tercinta ini,” tuturnya.

TMMD dan Wawasan Kebangsaan

Selain semangat persatuan dan kesatuan, ia juga mengharapkan, dalam TMMD kali ini bisa tersisip program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. “Ini penting mengingat maraknya hoaks dan ujaran kebencian yang muncul di tengah-tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Ia menambahkan, kita tentunya berkeinginan agar desa-desa dalam wilayah Kabupaten Batubara ini semakin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokal. “Dan kita ingin desanya maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplit. SDM-nya makin berkualitas, unggul mandiri, punya spritualitas tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, katanya masyarakat desa bisa terhindar dari narkoba. Masyarakatnya pun harus kreatif dan inovatif serta mempunyai karakter kebangsaan yang kuat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment