Kodim 0208/Asahan Buka Akses Jalan Ke RSUD Batubara yang Dulu Buntu

akses ke RSUD Batubara

topmetro.news – Selama delapan tahun, akses jalan ke RSUD Batubara buntu. Hal itu karena banyak rawa-rawa dan lumpur. Selain itu dulu jalan ini tempat warga jualan dan buat kolam ikan.

Hal itu disampaikan Nur Aida (60), penjual makanan depan RSUD Batubara, Rabu (23/9/20) ketika ditemui di kedai makanannya.

“Dengan terbukanya akses jalan dari RSUD Batubara bisa tembus kemana-mana. Jadi orang yang mau ke rumah sakit dari kelurahan lain tidak memutar jauh lagi,” jelasnya.

Lanjutnya, selain itu juga masyarakat bisa lebih dekat ke tempat pariwisata mandi air panas yang bersebelahan dengan RSUD Batubara. “Dengan terbukanya akses jalan yang dulunya rawa-rawa dan banyak pohon sawit, kini anak-anak yang mau berangkat ke SMN 1 Batubara juga lebih dekat” terangnya.

Ia mengutarakan, mereka bersyukur sekali dengan Kodim 0208/Asahan yang sedang melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, membuka akses jalan.

“Ini membuktikan bahwa TNI peduli kepada masyarakat. Kiranya program yang menyentuh masyarakat bisa terus diwujudkan,” harapnya.

Akses ke RSUD Batubara

Pembukaan akses jalan ke RSUD Batubara mendapat ucapan syukur warga | topmetro.news

Pada hari kedua pelaksanaan pembetonan jalan sepanjang 191 terlihat sangat rapi sekali. Dan hampir pasti sebelum sebulan, akan selesai.

Demikian kata kata M Ridwan, pengemudi truk angkutan pasir warga Dusun 2 Desa Air Itam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batubara. Ia menyebut, akses jalan ke RSUD Batubara, ke pariwisara air panas dan ke SMAN 1 jadi cepat.

M Ridwan mengatakan itu, Rabu (23/9/20), ketika ditemui di depan Mushollah Ubudiyah yang sedang direnovasi oleh TMMD ke-109 Kodim 0209/Asahan.

Menurutnya, memang sudah seharusnya ada akses jalan menuju RSUD Batubara. “Karena saat ini tubuh kita rentan dengan penyakit. Apalagi saat ini lagi heboh oleh Covid-19 dan penyakit lainnya. Dengan terbukanya akses jalan, tentunya banyak membantu sekali,” harapnya.

Menurutnya, Kodim 0208/Asahan merupakan TNI yang peduli kepada rakyat.

reporter | topmetro.news

Related posts

Leave a Comment