Federasi Sepakbola Belanda Percayakan Frank de Boer Jadi Pelatih Timnas

federasi sepakbola belanda
Advertisement

topmetro.news – Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) melaporkan, akan menunjuk Frank de Boer sebagai pelatih timnas Belanda yang baru. Setelah kepergian Ronald Koeman melahir untuk klub Barcelona. Ia akan menangani Tim Nasional (Timnas) Belanda, dengan durasi kesepakatan hingga 2022.

Menurut laporan De Telegraaf, Rabu (23/9/2020), KNVB telah melakukan pembicaraan dengan De Boer pada minggu lalu. Sementara, pada Senin, 21 September 2020, kedua belah telah mencapai kesepakatan prinsip.

Rencananya, Frank de Boer akan perkenalkan sebagai pengganti Ronald Koeman, pada akhir pekan ini, atau awal pekan depan. Ia akan memimpin Oranje –julukan Timnas Belanda, untuk tampil pada Piala Eropa 2020. Dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Evaluasi tentang performa Frank de Boer pun akan lanjut, setelah gelaran Piala Eropa 2020 pada tahun depan. Sementara laga pertamanya akan berlangsung pada awal Oktober, untuk menjalani laga persahabatan.

Pertandingan pertama Frank de Boer bersama Timnas Belanda, rencananya akan berlangsung pada 7 Oktober 2020 melawan Meksiko. Sementara pada pekan depan, ia akan memilih skuad pertamanya untuk melakoni laga uji coba tersebut.

Sebelumnya, KNVB memiliki tiga kandidat untuk menggantikan posisi Ronald Koeman. Selain, Frank de Boer ada Frank Rijkaard dan Peter Bosz. Yang saat ini menjadi pelatih Bayer Leverkusen.

Akan tetapi, Rijkaard menolak pinangan tersebut karena ia sudah memutuskan pensiun, sebagai pelatih sejak 2016. Sementara Bosz masih terikat kontrak dengan Leverkusen, sehingga Frank de Boer adalah satu-satunya pilihan.

reporter | yofe

Advertisement

Related posts

Leave a Comment