Satgas Terus Berjibaku di TMMD ke-109

Satgas TMMD 109

topmetro.news – Memasuki hari ke-3 pelaksanaan TMMD 109 oleh Kodim 0208/Asahan, Kamis (24/9/2020), Kecamatan Datuk Lima Puluh Batubara tepatnya Desa Kwala Gunung, Satgas TMMD 109 terus berjibaku melaksanakan pembangunan jalan.

Pembangunan jalan oleh Satgas TMMD sepanjang 191 meter ini, mereka lakukan secara tulus dengan ikhlas. Serta dengan bantuan beberapa peralatan yang memumpuni untuk menembus jalan buntu menunju RSUD Batubara ini.

Dansatgas TMMD, yang juga merupakan Dandim Kodim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, melalui Kapten T Lumbanraja bersama Letda Damanik Pasiter menjelaskan, bahwa sesuai dengan tema TMMD 109 kali yaitu ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’, maka Satgas akan terus berupaya melakukan yang terbaik.

“Sesuai tema pada kegiatan TMMD ke 109 ini, kami sebagai satgas akan memberikan terbaik. Sebagai pengadian kepada negara dan masyarakat,” sebut Kapten Lumbanraja.

Terbaik untuk TMMD

Kapten T Lumbanraja menjelaskan, bahwa jalan yang mereka kerjakan itu adalah jalan alternatif yang pastinya jadi harapan warga. Sebab jalan itu bisa membantu warga untuk menuju ke RSUD Batubara dan SMA Negeri 1 Kwala Tanjung. Juga ke tempat wisata air panas serta Datuk Kubah.

“Yang pastinya kami akan memberikan yang terbaik dengan alat yang memumpuni untuk bisa membantu menyukseskan TMMD tahun ini,” ungkap Kapten T Lumbanraja bersama Letda Damanik.

Kapten Lumbanraja juga menjelaskan bahwa selain kegiatan fisik, pada kegiatan TMMD kali ini, mereka juga mempunyai program non-fisik. Antara lain berupa memberikan ceramah dan sosialisasi kepada masyarakat. Terlebih khususnya terkait cara mempersempit terjadinya penularan Covid-19 terhadap masyarakat.

Pada sisi lain, kegiatan juga sebagai wujud syukur Dandim Kodim 0208/Asahan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, atas kesehatan terhadap seluruh anggota Kodim 0208/AS. Karena sampai dengan saat ini, tidak terdapat personil yang terpapar.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment