Terlalu Mahal! Liverpool Tak Dapat Kylian Mbappe Seharga Rp5,6 Triliun

kylian mbappe
Advertisement

topmetro.news – Media asal Prancis, L’Equipe, menyebut Liverpool berada pada baris terdepan, untuk mendapatkan winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Namun, Liverpool takkan memboyong Mbappe pada bursa transfer kali ini, melainkan pada musim panas 2021. Ternyata, Kylian Mbappe terbandrol seharga Rp5,,6 triliun.

Sekadar informasi, Kylian Mbappe sudah meminta izin kepada manajemen PSG untuk meninggalkan Stade Parc des Princes, pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu berarti, Mbappe akan pergi ketika kontraknya bersama Les Parisiens –julukan PSG– tersisa satu musim lagi.

Lantas, bagaimana respons PSG menerima permintaan dari Kylian Mbappe? Menurut laporan The Sun, manajemen PSG tidak keberatan melepas winger 21 tahun tersebut.

Hanya saja, PSG memasang banderol tinggi kepada siapa saja yang ingin memboyong Mbappe. PSG membanderol Mbappe pada angka 324 juta euro atau sekira Rp5,6 triliun!

Nominal itu jauh ke atas pemain termahal dunia saat ini, Neymar Jr. Ketika datang ke PSG dari Barcelona, pada bursa transfer musim panas 2017, manajemen Les Parisiens merogoh kocek 222 juta euro, atau setara Rp3,86 triliun!

Liverpool Tak Sanggup Keluarkan Dana untuk Datangkan Kylian Mbappe

Sekarang yang jadi pertanyaan, Liverpool sanggup mengeluarkan dana sebanyak itu, untuk mendatangkan Kylian Mbappe? Pada tengah ketatnya aturan Financial Fair Play, sulit bagi Liverpool untuk menebus angka ke atas.

Karena itu, lobi-lobi mesti telakukan Liverpool agar manajemen PSG, mau melepas Mbappe dengan harga di bawah 200 juta euro. Secara kebutuhan, Kylian Mbappe sangat terbutuhkan Liverpool sebagai proyek jangka panjang.

Berhubung usianya masih 21 tahun, tenaga Kylian Mbappe bisa menggunakan Liverpool 11-12 tahun ke depan. Bahkan, jika Mbappe sanggup menjaga kondisi fisik layaknya Cristiano Ronaldo, Liverpool semakin untung.

Jika nantinya Liverpool sanggup mendatangkan Mbappe, mesti ada pemain yang mengkorbankan. Hal itu termaksudkan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka, yang agak anjlok setelah mendatangkan Mbappe.

Lantas, siapa yang akan dijual? Nama Mohamed Salah tersebut-sebut, masuk daftar jual jika Liverpool sanggup mendaratkan Mbappe yang berstatus top skor Liga Prancis dalam dua musim terakhir.

reporter | yofe

Advertisement

Related posts

Leave a Comment