Mantan Sekjen PMII, Bangga dengan Kodim 0208/Asahan.

jalan ke RSUD Batubara

topmetro.news – Dengan terbuka akses jalan ke SMAN 1 Lima Puluh Kabupaten Batubara dan tembusnya jalan ke RSUD Kabupaten Batubara Kelurahan Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh semua akses jadi lebih dekat. Tentunya hal ini mempermudah jalur masyarakat yang ingin ke sekolah dan rumah sakit.

Menyikapi hal ini HA Jabidi Ritonga, mantan Sekretaris Jendral Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merasa haru dan senang dengan Kodim 0208/Asahan. Yang mana kegiatan ini terselenggara saat pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109.

“Semoga saja kegiatan TMMD ini terus berjalan setiap tahunnya,” kata HA Jabidi Ritonga, Kamis (24/09/20), menjawab pertanyaan wartawan via selular.

Dahulu Jalan Memutar

Ia mengatakan, pembukaan akses jalan yang dulunya rawa-rawa itu sangat membantu masyarakat. Sebelumnya, jika masyarakat datang dari Kwala Gunung mau ke SMAN 1 atau menuju Jalan Besar Lima Puluh terpaksa harus memutar jalan jauh. Begitu juga sebaliknya, jika masyarakat mau ke RSUD Batubara warga dari Jalan Besar Lima Puluh terpaksa harus memutar.

Namun sekarang, lanjutnya, setelah jalan saat ini dibuka dan dirabat beton jalan oleh Kodim 0208/Asahan semua jadi lancar. Perjalanan jadi jadi ringkas dan cepat sampai. “Dan secara tidak langsung beban biaya pengeluaran dana transportasi minyak (BBM-red) kendaraan berkurang,” terangnya.

Ia pun menyampaikan harapannya, kiranya dalam segala kegiatan TMMD pada tahun-tahun berikutnya, Kodim 0208/Asahan bisa terus peduli kepada masyarakat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment