Kodim 0208/Asahan Permudah Akses Jalan Menuju RSUD Batubara

Program TMMD 109

topmetro.news – Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 109 TA 2020 Kodim 0208/Asahan terlaksana, dengan pusat kegiatan Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara Desa Kwala Gunung.

Program TMMD 109 guna permudah akses jalan desa menuju RSUD Batubara. Selain itu juga fokus pada pencegahan Covid-19.

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyampaikan hal tersebut, Kamis (24/9/2020). “Kegiatan ini selaras dengan kondisi Covid-19 saat ini, dalam mendukung program pemerintah dalam memberantas Virus Corona yang terus meningkat,” sebut Zahir.

TMMD Membuka Akses

Zahir juga menjelaskan bahwa jalan yang dibangun sepanjang 191 meter ini dalam Program TMMD 109 di tahun 2020 adalah akses jalan Desa Kwala Gunung. Yang mana sebelumnya tidak bisa akses ke RSUD Batubara. Bila ingin menuju rumah sakit harus berputar hingga sekitar tiga kilometer.

“Bila ini sudah selesai, maka masyarakat bisa menggunakan akses jalan ini menuju Rumah Sakit Umum Daerah Batubara. Atau hanya sekita 191 meter dari Desa Kwala Gunung,” jelas Bupati Zahir.

Maka akses jalan ini sangat membantu masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit. Bukan hanya itu saja. Bisa juga menuju ke SMA Negeri 1 dan tempat wisata air panas dan Tuguh Datuk.

“Efek program ini tentunya sangat bermanfaat masyarakat sekitar, dengan akses jalan yang terbangun,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja. Dalam Program TMMD 109 itu, Kodim 0208/Asahan juga melaksanakan program sosial. Antara lain dengan melakukan renovasi musollah dan gereja.

Walaupun anggarannya tidak termasuk dalam program ini, namun Kodim 0208/Asahan menjalankan secara swadaya melaksanakan kegiatan sosial dalam TMMD 109. Dan niat inilah yang semakin membuat masyarakat merasakan kehadiran TNI.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment