Disiplin Protokol Kesehatan Samosir Dimulai dari Keluarga

kepala keluarga di Samosir

topmetro.news – Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau para kepala keluarga di seluruh Samosir untuk tetap mengingatkan para anggota keluarga untuk menanamkan pengertian pentingnya protokol kesehatan ketika keluar rumah.

Tidak hanya menanamkan. Tetapi menyiapkan keperluan untuk protokol kesehatan. Seperti masker dan hand sanitizer (jika memungkinkan). Selain itu, tetap mengingatkan pentingnya jaga jarak interaksi terlepas sudah kenal atau belum atau yang lain-lain.

Keluarga merupakan satuan sosial terkecil sebagai benteng utama untuk memberhasilkan pencegahan Covid-19 untuk Samosir. Para kepala keluarga memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan pentingnya protokol kesehatan secara terus-menerus. Harapan kita, peran ini benar-benar terlaksana. Sehingga upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dapat berhasil.

Sejatinya, apa pun kegiatan luar rumah, terutama yang sifatnya kerumunan, jika protokol kesehatan benar-benar berlaku secara konsisten, maka kita dapat mengurangi potensi penularan Covid-19. Data lapangan menunjukkan, bahwa pengabaian protokol kesehatan jadi penyebab utama naiknya jumlah penderita.

GTPP Covid-19 Samosir mengharapkan pemerintah desa agar membuat program aksi sosialisasi pentingnya protokol kesehatan. Terutama pada kegiatan-kegiatan desa. Selain itu, pemerintah desa bersinergi dengan tokoh masyarakat, adat, agama, dan PKK desa. Untuk memberhasilkan pelaksanaan protokol kesehatan sebagai gaya hidup selama pandemi ini.

Mari mulai membentuk kebiasaan melakukan protokol kesehatan dalam rumah kita. Dengan harapan budaya protokol kesehatan menjadi kenyataan dalam aktifitas hidup sehari-hari. Sembari menunggu tersedianya vaksin tersedia secara bebas pada tahun 2021.

Info Covid-19

Sementara itu, data perkembangan Covid-19, hingga Hari Kamis (24/9/2020), untuk nasional, konfirmasi 4.634 orang (262.022). Sembuh 3.895 orang (191.853) dan meninggal dunia 128 orang (10.105).

Untuk Provinsi Sumatera Utara, konfirmasi 96 orang (9.749). Sembuh 139 orang (6.006) dan meninggal dunia tiga orang (410). Khusus untuk Kabupaten Samosir, suspek nihil, konfirmasi satu orang, sembuh satu orang, dan meninggal dunia satu orang.

sumber | Kominfo Samosir

Related posts

Leave a Comment