Kades Kwala Gunung Bangga dan Terharu dengan TNI

Kepala Desa Kwala Gunung
Advertisement

topmetro.news – Kepala Desa Kwala Gunung Jum’ah Haidirisyah SPdi mengatakan, sangat bangga dan terharu dengan TNI. Hal itu karena kepedulian TNI kepada masyarakat benar-benar sangat terasa.

Antara lain dampak yang terasa untuk masyarakat adalah pembukaan akses jalan menuju RSUD Batubara. “Sehingga warga desa memiliki akses cepat keluar. Karena selama ini jalan tersebut masih rawa-rawa dan banyak sawit,” kata Jum’ah Haidirisyah, Jum’at (25/9/2020).

Ia mengatakan, melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 TA 2020 Kodim 0208/Asahan, desa mereka mengalami kemajuan.

“TMMD dengan pusat kegiatan pada Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara tepatnya Desa Kwala Gunung, membuat desa kami maju. Warga desa kami pun merasa senang,” katanya.

“Tentunya saya sebagai kepala desa, memberikan kepercayaan kepada Kodim 0208/Asahan dalam program TMMD. Karena membuat desa saya maju,” jelasnya lagi.

Bantu Aktifitas Warga

Haidirisyah juga menjelaskan bahwa sejak dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah Batubara, perubahan pada desanya terus berkembang. Bahkan jalan yang akan mulai pembangunannya itu, mempermudah warga untuk beraktifitas.

Dengan terbukanya akses jalan persimpangan segitiga yang bisa menuju ke RSUD Batubara, tempat pariwisata mandi air panas, dan akses jalan menuju SMAN 1, maka jarak tempuh pun menjadi lebih ringkas dan cepat sampai. Selain itu, jalannya pun bagus.

Kondisi ini pun mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0208/Asahan atas program TMMD. Semoga ini memberikan keberkahan bagi warga saya,” ucap Kepala Desa Kwala Gunung Haidirisyah.

penulis | Erris JN

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment