Alumni SMAN 3 Medan Deklarasi Relawan Akhyar-Salman (RASA)

Alumni SMAN 3 Medan

topmetro.news – Alumni SMAN 3 Medan mendeklarasikan terbentuknya Relawan Akhyar Nasuton-Salman Alfarisi (RASA), mengambil tempat Roda 3 Cafe Jalan Sei Serayu No. 115 Medan, Sabtu (26/9/2020).

RASA terbentuk dengan ‘motor’ alumni SMAN 3 Medan, Masril Amiruddin sebagai ketua dan jumono sebagai Sekretaris.

Salah seorang alumni senior SMAN 3 Medan, Ir Heri Batangari Nasution MPsi mengatakan , bahwa sebagian besar alumni SMAN 3 Medan di seluruh Indonesia pada umumnya dan khusus yang berdomisili di Kota Medan, menyatakan mendukung penuh salah seorang lulusan terbaik SMAN 3, Akhyar Nasution sebagai calon Walikota Medan. Berpasangan dengan Salman Alfarisi yang juga terkenal sebagai seorang ulama menjadi Wakil Walikota Medan.

Heri yang juga pernah menjabat sebagai Direksi PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara yang akrab disapa Bang HBN, menyatakan, sebahagian besar alumni SMAN 3 Medan akan berjuang sepenuh hati. Dengan tujuan, agar Akhyar Nasution kembali menjadi Walikota Medan.

Saat ini Akhyar adalah Plt. Walikota Medan.

“Pengalaman Beliau sebagai teknokrat berbekal sebagai seorang politikus dan pernah menjadi anggota DPRD Kota Medan, staf ahli DPRD Sumut. Yang kemudian terpilih menjabat Wakil Walikota Medan. Serta terakhir menjadi Plt. Walikota Medan, merupakan modal besar yang Beliau miliki untuk melanjutkan pembangunan Kota Medan ini,” kata HBN usai acara deklarasi.

Pengalaman Akhyar

HBN menambahkan, sosok Akhyar yang jebolan FT USU itu sarat dengan pengalaman kerja. Sehingga Akhyar faham betul dengan permasalahan Kota Medan. Pengetahuan pada bidang infrastruktur, penataan ruang untuk mewujudkan Medan sebagai ‘green city’, agar Kota Medan lebih ASRI (Aman, Serasi, Rindang, dan Indah). Serta Medan semakin CANTIK (Cemerlang, Aman, Nyaman, Tenteram, Indah, dan Kompak)

HBN mengatakan, kinerja Pemko Medan di bawah kepemimpinan Akhyar terlihat semakin baik. Terutama pada bidang kesejahteraan rakyat. Yang mana, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kota Medan pada tahun 2019 mendapatkan apresiasi dan penilaian 80,97, termasuk katagori sangat baik.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment