Gol Tunggal Danny Ings antarkan Southampton Bekuk Burnley

southampton

topmetro.news – Gol tunggal Danny Ings ke gawang Burnley cukup bagi Southampton untuk memetik tripoin pertama mereka di Liga Primer Inggris musim ini. Southampton akhirnya memetik kemenangan pertama di kampanye Liga Primer Inggris 2020/21, di Stadion Turf Moor, pada Minggu (27/9/2020) malam.

Hasil ini membuat Burnley berada di urutan 17, sedangkan Southampton bertengger di urutan 15 klasemen sementara Liga Inggris. Raihan tripoin perdana mereka justru hadir ketika bertandang ke markas Burnley.

The Saints sukses menaklukkan tuan rumah dengan skor hemat, 1-0. Gol cepat di Turf Moor cukup bagi pasukan Ralph Hasenhuttl untuk mencuri poin sempurna dalam matchday 3 Liga Primer.

Southampton di dua laga sebelumnya harus menelan dua kekalahan beruntun dari Crystal Palace 1-0 dan Tottenham Hotspur 5-2.

Bermain di rumah lawan, Southampton tampil penuh percaya diri dan menghadirkan gebrakan nyata di awal-awal pertandingan. Menit bermain baru menunjukkan angka lima, tim tamu sukses menjebol gawang tuan rumah.

Berawal dari pergerakan Che Adams, Danny Ings bisa dengan mudah menceploskan gol pembuka pertandingan. 1-0 Southampton berada atas angin.

Keunggulan ini bertahan sampai kedua tim memasuki ruang ganti. Selepas interval, Burnley tetap tak mampu mengembangkan permainan. Alih-alih mengubah pendekatan bermain, manajer Sean Dyche memutuskan untuk tidak melakukan satu pun pergantian pemain.

Sementara dari kubu seberang, masuknya Michael Obafemi dan Nathan Tella tidak terlalu memberi pengaruh bagi permainan The Saints. Pasukan Hasenhuttl mampu mempertahankan keunggulan 1-0 di paruh pertama hingga peluit akhir laga.

Southampton akan meladeni West Bromwich Albion,  dalam pertandingan berikutnya sebelum tim pertama berjumpa lawan berat Chelsea.

Ada pun Burnley, dalam kondisi tiga kekalahan berturut-turut, mereka sudah harus menghadapi tim tangguh sekaligus runner-up musim lalu, Manchester City, pada laga selanjutnya.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment