Bupati Labuhanbatu Resmikan Pesantren Darusshalihin

TOPMETRO.NEWS – Ditengah era globalisasi masa sekarang, dimana pendidikan sangat diperlukan untuk pembekalan anak-anak generasi bangsa, bukan hanya pendidikan formal, pendidikan berbasis islam pun sangat perlu kita berikan kepada generasi sekarang ini, agar para generasi dibekali ilmu agama, agar kelak dewasa mengerti mana yang boleh dan yang tidak boleh di kerjakan.

Untuk mewujudkan itu semua, pemerintahan kabupaten Labuhanbatu menggandeng pesantren Darussholihin yang diresmikan oleh bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE, M.Si. kemarin, di jalan Ring Road Aek Paing Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu.

Dalam pidato arahannya, Pangonal menyampaikan kiranya kepada orang tua untuk mensekolah kan anaknya ke pesantren agar dalam diri sang anak tertanam jiwa agamis.

“Di era globalisasi seperti saat ini, agar para orang tua tidak ragu dan jangan pikir-pikir untuk mensekolahkan anaknya ke pesantren ini, yang mana pada masa sekarang ini sangat terlihat jelas terjadinya krisis moral yang sangat memperhatikan di lingkungan kita”.

Dengan mensekolah kan anak ke pesantren maka anak akan mendapat ilmu yang lebih di banding sekolah umum semestinya.

“Saya mendukung penuh pesantren ini, saya akan suport dengan langkah-langkah apa yang semestinya dilakukan, karena pesantren ini adalah kepentingan generasi kita kedepan,” ujar pangonal

Pesantren yang dibangun dengan bergotong royong itu, direncanakan tidak ada di kutip biaya sepeserpun dari murid, hanya uang makan saja yang di bayar, melalui pidatonya Ustazd Badaruddin Barus S.Ag menyatakan,

“Kami jadikan pesantren ini pesantren umat, karena dibangun dengan dana umat. Lebih dari 350 jt dana yang sudah keluar semuanya adalah dana sumbangan dari warga,dari itu kami beri nama yayasan umat, untuk itu kami tidak akan mengutip dana sepeserpun dari murid yang menimba ilmu di pesantren ini, kecuali uang makan”, ujar Badaruddin menambahkan. Shalihin selaku pendonatur pesantren itu menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang sudah menjadi donatur,

“Terimakasih saya buat seluruh warga yang sudah mau menjadi donatur buat pesantren ini, semoga amal ibadah saudara semua medapat ridha dari Allah SWT, mari kita sekolahkan anak kita ke sekolah yang sudah kita bangun ini, semoga kedepannya sekolah ini melahirkan generasi yang hebat,” ucap Shalihin.(TMD/016)

Related posts

Leave a Comment