Kegiatan TMMD ke 109, Menjadi Ajang Pemersatu Umat

agenda kerja TMMD

topmetro.news – Dalam upaya menguatkan persatuan dan kesatuan serta menciptakan kekompakkan rupanya hal yang mudah bagi kita yang mau melaksanakannya. Salah satu contoh telah terbukti oleh Kodim 0208/Asahan pada agenda kerja TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109.

Hal ini dikatakan H Ahmad Farhan SPdI, Sekretaris DPD Gerakan Kerukunan Beragama (GKB) Sumut, Selasa (29/9/20) ketika dikonfirmasi via selular. “Dengan melakukan renovasi rumah ibadah Muslim dan non-Muslim ini, sudah membuktikan tidak ada perbedaan antar agama, suku, dan ras,” terang Ustadz Farhan.

Lanjutnya, pembuktian ini juga semakin kuat dengan melakukan pembukaan akses jalan pembangunan rigid beton ruas jalan menuju RSUD sepanjang 191 meter lebar lima meter dan tebal 20 cm pada Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara. Menurutnya, itu merupakan hal biasa.

Jalin Persatuan dan Kesatuan

Ia pun mengajak semua pihak untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan antar umat, suku, agama, dan ras. “Kalau kita belum bisa mengikuti cara kerja TNI, tapi mari kita contoh sebagian ilmunya. Yakni dengan semangat gotong royong bersama. Baik cara sama-sama membersihkan lingkungan masing-masing,” katanya.

“Ada pun gotong-royong membersihkan parit (drainase) agar tidak tersumbat dan menghindari banjir. Apalagi pada musim penghujan begini,” sambung Ustadz Farhan.

Ia menjelaskan, langkah-langkah TNI pada kegiatan TMMD ke 109 ini juga untuk menghidari berita-berita hoaks yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. “Untuk itu, kita bangga kepada TNI dalam hal ini Kodam 0208/Asahan. Pada kegiatan TMMD ke 109 mau merenovasi rumah ibadah dan melakukan perbaikan jalan,” urainya.

“Semoga TNI semakin kuat, jaya dan selalu ada dalam hati Rakyat Indonesia,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment