Forkopimda Madina Gelar Razia Yustisi Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Forkopimda Madina gelar Operasi

topmetro.news – Forkopimda Madina (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Mandailing Natal) gelar Operasi Yustisi sepanjang Jalan Willem Iskandar atau sekitar Kota Panyabungan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (28/9/2020) malam.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis, MMA dan didampingi kepala OPD, TNI/Polri dan Satpol PP.

Sasaran Operasi Yustisi tersebut, cafe, warung yang ada sepanjang Jalan Willem Iskandar. Dalam kegiatan sekaligus membagikan masker itu Pjs Bupati mengimbau pengunjung supaya selalu menggunakan masker. Serta kepada pemilik warung dan cafe supaya menjalankan protokol kesehatan.

“Tadi kita melakukan razia masker untuk beberapa titik pada pusat Kota Panyabungan. Hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Madina,” sebut Pjs Bupati Ir Dahler Lubis kepada wartawan usai melakukan razia.

Tindak yang tak Pakai Masker

Dahler menjelaskan, Razia Yustisi masker tersebut, lebih mensosialisasikan tentang Peraturan Bupati tentang penerapan protokol kesehatan. “Saat razia tadi kita mengimbau pemilik cafe untuk menyediakan tempat cuci tangan. Dan pada pengunjung kita imbau supaya tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jaga jarak,” jelasnya.

Dari razia tadi, kata Dahler, memang masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sehingga katanya, Razia Yustisi itu akan terus berlanjut.

“Dan jika cafe atau warung yang tidak menerapkan protokol kesehatan, kita imbau supaya mereka terapkan. Seperti menyiapkan cuci tangan dan jangan membolehkan pengunjung yang tidak pakai masker,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dahler menyampaikan, setelah melakukan razia malam itu, ke depannya pada razia mereka akan menerapkan Perbub No. 30. Kemudian, akan memberikan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment