Kodim 0208/Asahan Renovasi Musholla, Anak-Anak Turut Serta Membantu

Renovasi Musholla oleh Kodim

topmetro.news – Renovasi Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara, yang terlaksana oleh Kodim 0208/Asahan bertepatan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, membuat para masyarakat bangga dan senang.

Yang lebih mengharukan lagi. Anak-anak ikut serta membantu mengelap keramik musholla.

Dina (9), anak warga Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara mengatakan, mereka senang dengan TNI. “Kami senang dekat dengan bapak-bapak tentara. Orangnya baik-baik dan ramah-ramah,” katanya, Sabtu (3/10/2020), saat bertemu pada halaman Musholla Al-Ubudiyah.

Ia mengatakan, bahwa sempat berpikir TNI itu seram. “Saya kira bapak-bapak tentara ini kejam-kejam. Eh tak tahunya, baik sekali dan bicaranya aja enak. Jadi kami merasa senang. Dan kami boleh bermain sambil membersihkan keramik,” ungkapnya.

Lanjutnya, baru kali ini mereka bisa bincang-bincang sama tentara (TNI). “Mudah-mudahan nanti bisa jadi tentara juga,” harapnya sambil membantu renovasi musholla oleh Kodim 0208/Asahan tersebut.

TNI Harus Dekat dengan Rakyat

Sementara itu, Penerangan Kodim 0208 Kapten Inf T Lumbanraja mengatakan, mereka membiarkan anak-anak dekat saat bekerja. Karena kerjaan hari itu tidak begitu membahayakan. “Dan lagi kegiatan dalam halaman musholla hanya membersihkan keramik,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan membiarkan mereka mau datang ke Musholla dan membiarkan dekat sama TNI, agar terus terjalin komunikasi yang baik. Antara orangtua remaja dan anak-anak kepada TNI. Selain itu tak takut bicara sama TNI.

“Apalagi TNI bisa kuat karena rakyat dan jaya juga karena rakyat,” terangnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment