Warga Desa Berikan Nasi dan Air Mineral kepada TNI yang Merenovasi Musholla

Warga desa mendukung

topmetro.news – Warga desa mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 yang berlangsung untuk seluruh Indonesia. Sementara itu, Kodim 0208/Asahan memusatkan pelaksanaan TMMD untuk Kabupaten Batubara.

Ada pun tiga agenda Kegiatan Kodim 0208/Asahan, antara lain, melakukan pembangunan jalan menuju RSUD Batubara. Kemudian, renovasi gereja dan renovasi Musholla Dusun I Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara.

Pelaksanaan renovasi musholla yang oleh TNI Kodim 0208 mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Sehingga antusiasnya warga mendukung penuh kegiatan TNI mereka lakukan dengan berbagai hal.

Ismanto (36), warga Dusun I Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara mengatakan, keikhlasan para TNI merenovasi musholla, suatu perbuatan sangat mulia. Maka perbuatan yang mulia itu tak bisa terbalas dengan apa pun.

Hal itu aia sampaikan, Rabu (30/9/2020), saat bincang depan teras Musholla Al-Ubudiyah.

Terima Kasih TNI

Ismanto yang bekerja serabutan ini, memberikan beberapa bungkus nasi dan air mineral kepada para pekerja renovasi musholla. Termasuk anggota Kodim 0208/Asahan. “Ini saya belikan sebagai ucapan terima kasih saya, kepada bapak TNI yang peduli dengan mushollah dan kampung ini,” katanya dengan nada seyum bahagia.

Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh melalui Kapten Lumbanraja mengungkapkan rasa salut terhadap warga yang mau memberikan makanan dan minuman kepada TNI yang merenovasi musholla.

Ia jelaskannya, beberapa personil TNI dari Kodim 0208/Asahan merasa bahagia menerima pemberian Ismanto. Ada rasa kagum dan bangga kepada Ismanto, karena masih ada masyarakat, yang rela memberikan bantuan makanan secara ikhlas.

“Padahal kalau dilihat kerjanya keseharian Ismanto itu serabutan. Itulah yang membuat kami senang. Kalau dilihat kehidupannya biasa-biasa aja. Salut dan hormat kepada Ismanto,” terangnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment