Pedagang Es Tebu Berterimakasih kepada Kodim 0208/Asahan

Pedagang Es Tebu

topmetro.news – Adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 membuat segala lapisan masyarakat merasa senang. Termasuk sektor informal, seperti pedagang es tebu, misalnya.

Sebagai diketahui, TMMD dilaksanakan di seluruh Indonesia yang terdiri dari 50 Kodim. Tapi yang mengikuti kegiatan 47 Kodim. Termasuk Kodim 0208/Asahan dengan pusat kegiatan Kabupaten Batubara.

Zulkifli (44), seorang pedagang es tebu, warga dari Desa Air Hitam yang biasa mangkal untuk berjualan pada parkiran RSUD Batubara, mengucapkan ribuan terimakasih kepada TNI, yang telah melakukan pembangunan rigid beton ruas jalan RSUD Batubara, sepanjang 191 meter lebar, lima meter, dan tebal 20 cm untuk Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh Batubara.

Terima Kasih TNI

“Kami tentunya berterima kasih kepada TNI,” katanya, Kamis (1/10/2020), saat berbicang pada tempat mangkal jualannya.

Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan itu, akan membuat jarak tempuh semakin dekat. “Semakin dekat menempuh perjalanan mendorong gerobak dagangan dari rumah menuju lokasi tempat mangkal berjualan,” katanya.

Menurutnya, selain tempat berjualan dekat, debu dari jalan juga semakin berkurang. “Dan bakal berkurang juga korban tergelincir karena jalan licin. Dan akses jalan jadi cepat ke RSUD Batubara dan ke SMKN 1 Lima Puluh,” katanya.

“Saya seorang pedagang kecil hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI. Khususnya Bapak Komandan Kodim 0208/Asahan. Yang sudah baik dan mau memperhatikan kami masyarakat desa. Semoga bapak-bapak TNI sehat selalu,” harapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment